x

Nyaris 4.000 Hari Bagi Charles Oliveira Juara di UFC

Rabu, 19 Mei 2021 20:11 WIB
Editor: Juni Adi
Charles Oliveira.

INDOSPORT.COM -  Duel seru tersaji di laga lanjutan UFC 262 antara Charles Oliveira vs Michael Chandler di Toyota Center, Houston pada Minggu (16/05/21). 

Duel utama itu untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan yang lagi kosong setelah ditinggal Khabib Nurmagomedov

Charles Oliveira keluar sebagai juara baru detelah menang mudah dengan status TKO. Ia membuat roboh Chandler ketika ronde kedua baru berjalan 19 detik, melalui hook kiri keras dan menang. 

Pada ronde pertama, Michael Chandler langsung memberikan serangan pada Charles Oliveira. Kemudian dibalas dengan takedown, sayangnya, Chandler dengan sigap memberikan kuncian leher.

Baca Juga
Baca Juga

Duel intens langsung terjadi dengan keduanya saling memberikan kuncian leher. Dalam posisi terancam, Chandler masih bisa melawan dengan membanting lawannya ke belakang dengan nampak pelipis Oliveira sudah mengeluarkan darah segar karena pukuan sikut lawannya.

Ronde kedua di Charles Oliveira yang mencoba balas dendam dengan sigap langsung memberikan pukulan, hingga serangan hook kiri mengenai wajah Chandler dan mantan juara Bellator MMA itu pun kehilangan keseimbangan hingga terjatuh.


1. Penantian Panjang

Charles Oliveira.

Kemenangan ini membuat nama Charles Oliveira melejit. Ia jadi meruapakan petarung yang juara kelas ringan ke-11. Cukup lama bagi dirinya menantikan kemenangan spesial ini.

Akhirnya setelah 3.940 hari dan 28 pertarungan, sabuk emas bisa disematkan di perutnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Charles Oliveira merupakan petarung MMA asal Sao Paulo, Brasil. Do Bronx, begitu julukannya pertama kali berkarier di UFC pada UFC Live 2 di tahun 2010.

Charles Oliveira punya dasar ilmu beladiri Jiu-Jitsu. Tak ayal, dirinya lihai dalam mengunci lawan dan bermain dalam ground and pound. Malah, Oliveira tercatat sebagai petarung UFC yang punya rekor kemenangan terbanyak lewat submission, sebanyak 14 kali.

Charles Oliveira sudah 28 kali bertarung di UFC. Rekor kemenangannya adalah 19 kali menang, delapan kali kalah, dan sekali no contest.Kemenangan ini membuat nama Charles Oliveira melejit. Ia jadi meruapakan petarung yang juara kelas ringan ke-11. Cukup lama bagi dirinya menantikan kemenangan spesial ini.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Khabib NurmagomedovMichael ChandlerCharles Oliveira

Berita Terkini