x

Duel Khabib vs McGregor, Rekor Keuntungan Terbesar dalam Sejarah UFC

Kamis, 7 Oktober 2021 12:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Serangan Khabib dengan gaya cekikannya ke McGregor di babak empat.

INDOSPORT.COM – Duel antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor di UFC 229 mencetak rekor keuntungan terbesar dalam sejarah promotor MMA ternama di dunia tersebut.

Tepat dua tahun yang lalu atau 6 Oktober waktu Amerika Serikat, terjadi pertarungan seru antara dua petarung elit Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor dalam perebutan sabuk gelar juara dunia kelas ringan (lightweight) yang berlangsung di T-Mobile Arena, Amerika Serikat.

Pertarungan tersebut sangat fenomenal karena berlangsung dengan tensi tinggi hingga menyebabkan kericuhan, selepas Khabib berhasil membungkam kesombangan Conor McGregor di UFC 229.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya selama pertarungan belum berlangsung, McGregor tak henti-hentinya menebarkan psywar dan bahkan merendahkan dan mengejek kubu Khabib Nurmagomedov, termasuk ledekan untuk keluarga, ayahnya, negara dan agamanya.

Hal tersebut membuat Khabib geram dan sangat menggebu untuk mengalahkan The Notorious. Tekadnya pun mampu ia buktikan karena The Eagle mampu menjatuhkan McGregor lewat sebuah kuncian neck cranck hingga akhirnya membuat lawannya menyerah usai melakukan tap out.

Ternyata pertarungan tak berhenti sampai disitu saja. Usai dinyatakan menang, terjadi kericuhan antara kubu Khabib dan McGregor, yang membuat keduanya mendapatkan hukuman.

Baca Juga
Baca Juga

Khabib menerima hukuman dari Komite Atletik Nevada (NSAC) berupa dilarang bertarung selama sembilan bulan untuk tidak bertanding di wilayah Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, dan denda senilai Rp7 miliar. Sedangkan McGregor denda Rp700 juta dan dilarang bertanding enam bulan.

Meski berakhir ricuh, namun nyatanya duel antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor di memberikan keuntungan besar untuk UFC.


1. UFC Cetak Rekor Penjualan Terbesar dalam Sejarah

Conor McGregor dari Irlandia berusaha memukul Khabib Nurmagomedov.

Duel antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor membuat UFC mencetak rekor penjualan Pay Per View (PPV) yakni terjual 2,4 juta PPV.

Selain itu, acara yang dihadiri oleh 20.034 penggemar, juga meraup keuntungan langsung dari tiket yang terjual senilai sebesar 17,2 juta dollar AS (Rp244 miliar).

Maka tak heran jika UFC sebelumnya begitu ngotot ingin kembali rematch antara Khabib vs McGregor. Namun keinginan tersebut harus sirna setelah Khabib Nurmagomedov resmi menyatakan diri telah pensiun sebagai petarung MMA.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini