x

Ditantang Lewat Japri, Juara ONE Championship Janji Pukul KO Eks UFC

Jumat, 22 Oktober 2021 17:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Raja divisi bantam ONE Championship, Bibiano “The Flash” Fernandes, mengaku kesal pada John “Hands of Stone” Lineker karena kerap memberikan tantangan padanya.

INDOSPORT.COM – Raja divisi bantam ONE Championship, Bibiano “The Flash” Fernandes, mengaku kesal pada John “Hands of Stone” Lineker karena kerap memberikan tantangan kepadanya.

Dalam sesi face-off virtual pada Rabu (20/10/2021), Bibiano mengungkapkan jika eks jagoan UFC itu sering menerornya lewat pesan pribadi.

Baca Juga
Baca Juga

Seakan makin tak tahu batas, Lineker bahkan melayangkan tantangan tersebut lewat Instagram pribadinya karena Bibiano tak kunjung menggubrisnya.

Hal ini berlangsung selama beberapa minggu sebelum akhirnya ONE Championship mengumumkan jika kedua petarung sepakat untuk menandatangani kontrak tanding dan akan berlaga dalam ONE X pada 5 Desember mendatang.

“Dia (Lineker) terus-terusan mengirimi saya pesan yang berbunyi, “Hei Bibiano, mau bertarung? Saya ingin melawanmu.”

Saya jawab kalau saya ini bukan promotor. Jika mau bertarung melawan saya, hubungi Chatri Sityodtong, CEO ONE Championship,” ujar Bibiano menirukan isi pesan dari Lineker.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia bilang akan mengalahkan Bibiano. Mengalahkan saya? Nanti dulu. Kamu hanya akan mencoba dan sudah ada banyak orang yang mencobanya. Tidak masalah, silakan coba saja sekali lagi. Biarkan dia datang dan saya akan melakukan apa sudah saya lakukan untuk melindungi sabuk ini,” tambah Bibiano dengan nada tinggi.

Pemilik 24 kemenangan dari 28 laga MMA itu justru sesumbar jika dia yang akan memukul KO sang penantang.

“Saya akan meng-KO kamu, itulah tujuan saya,” lanjut Bibiano pada Lineker.


1. Jaminan Duel Sengit

Eks petarung UFC, John “Hands Of Stone” Lineker.

Bibiano sebenarnya lebih dikenal sebagai seorang grappler yang unggul dalam duel bawah. Ia adalah pemilik sabuk hitam BJJ yang telah meraih berbagai kejuaraan dunia grappling. Dari total kemenangannya, sembilan diraih berkat kuncian, dan hanya dua lewat KO/TKO.

Pada sesi wawancara yang sama, Lineker sendiri tidak menampik jika dia memang kirim pesan pribadi pada sang lawan. Hal itu ia anggap wajar dan bukan berniat untuk tidak sopan.

Terlebih, mereka sama-sama dari Brasil dan bercengkrama dengan bahasa yang sama.

“Ya, saya kirim pesan. Tentu saja saya melakukannya, karena dia adalah juaranya. Dia memiliki sabuk dan saya menginginkan sabuk itu. Saya mengajaknya untuk bertanding karena ini akan jadi momen bagus buat kita,” timpal Lineker dalam bahasa Portugis yang diterjemahkan.

“Dia juara. Saya menghormatinya tapi dia bilang akan meng-KO saya, dan ada banyak petarung yang bilang akan meng-KO saya. Bedanya dia belum pernah menghadapi lawan seperti saya sebelumnya, jadi kita lihat saja,” tambahnya.

Lineker sudah lama menantikan laga menghadapi sang juara. Sejak pindah dari UFC ke ONE, pria 31 tahun ini belum terkalahkan dengan raihan tiga kemenangan. Dua diantaranya ia raih lewat KO/TKO.

Saat berkpirah di UFC, ia menjalani 16 laga dengan rekor 12-4.

Sesuai julukannya, John Lineker memang memiliki pukulan layaknya batu. Ia kerap menumbangkan lawan lewat rentetan pukulan tajam. Secara total, ia telah melakoni 43 laga MMA profesional dengan catatan rekor 34-9. Hampir setengah kemenangannya (16) diraih lewat KO.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita MMA

Berita Terkini