x

Balas Budi kepada Masyarakat, Eko Roni Ingin Bangun Fasilitas MMA Tercanggih di Samarinda

Selasa, 21 Desember 2021 02:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra mengungkapkan cita-citanya yakni ingin membangun fasilitas Mixed Martial Arts tercanggih di kampung halamannya.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra mengungkapkan cita-citanya yakni ingin membangun fasilitas Mixed Martial Arts tercanggih di kampung halamannya.

Keinginan yang diungkapkan oleh juara gulat Indonesia itu untuk membangun fasilitas MMA tercanggih di Samarinda, tak lain karena sebagai bentuk balas budi kepada masyarakat uang telah berjasa kepadanya.

Sebab, Eko Roni dianggap sebagai salah satu petarung MMA Tanah Air tersukses serta merupakan atlet MMA paling disegani dan paling berbakat.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, berkat dari hasil kerja kerasnya mampu mengumpulkan materi dan dibelikan sebidang tanah di tempat kelahirannya.

"Saya ingin membangun tempat untuk menciptakan dan membina bintang-bintang masa depan Indonesia,” kata Eko Roni Saputra, dilansir dari Antara.

“Impian saya adalah membuat fasilitas yang besar dan modern, jadi ini adalah langkah pertama saya untuk mewujudkannya dan saya tidak ingin ini hanya menjadi sekedar gym biasa,” tukasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, bintang kelas flyweight ONE Championship yang sedang naik daun itu juga mengatakan bahwa keinginannya terinspirasi dari pengalamannya merasakan betapa canggihnya fasilitas MMA di luar negeri.

“Saya telah melihatnya di Evolve dan gym lainnya di Amerika, semuanya sangat canggih sehingga saya ingin membuat gym serupa dengan peralatan dan fasilitas terbaik untuk menghasilkan (atlet) terbaik.

“Itulah tujuan saya dan saya telah mengambil langkah pertama. Semoga dapat segera terealisasi.” ucap Eko Roni Saputra.


1. Bakal Bangun Fasilitas yang Memadai

Eko Roni

Eko Roni Saputra lebih lanjut mengatakan bahwa gym yang akan dibangun bakal didukung dengan fasilitas yang memadai dan ia tidak ingin gym-nya hanya sebatas untuk berlatih.

“Saya menginginkan fasilitas dengan kualitas terbaik, matras terbaik, sauna terbaik, jacuzzi terbaik, dan semuanya yang terbaik.

Saya ingin itu memenuhi standar tertinggi melahirkan lebih banyak Eko Roni Saputra lainnya. Saya menerima banyak masukan dari teman-teman Indonesia saya yang mendorong untuk membuka sebuah gym,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut juga dianggapnya sebagai pencapaiannya dan juga keluarga setelah sempat merasakan hidup susah.

“Ini adalah sebuah pencapaian bagi saya dan keluarga. Bermula dari tidak memiliki rumah hingga membeli beberapa bidang tanah.

Pindah ke Singapura, berkarir profesional, dan [membeli tanah] di kampung halaman terasa seperti mimpi. Saya bersyukur dapat berinvestasi untuk masa depan saya dan keluarga,” kata Eko menegaskan.

Sekadar informasi, Eko Roni Saputra saat ini menjadi bagian dari tim tersohor di dunia yakni Evolve MMA yang berbasis di Singapura sejak 2019, bergabung dengan Juara Dunia ONE Bantamweight Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao dan Juara Dunia ONE Women’s Strawweight Xiong Jing Nan, dll

Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMAEko Roni Saputra

Berita Terkini