x

Petarung MMA Indonesia Stefer Rahardian Nantikan Aksi ‘Dewa Monyet’ di ONE: ONLY THE BRAVE

Jumat, 28 Januari 2022 15:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Petarung MMA ONE Championship asal Indonesia

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Stefer Rahardian menantikan aksi Jarred Brooks yang akan melawan Hiroba Minowa di ONE: ONLY THE BRAVE Jumat (28/01/22) nanti malam.

Pertarungan bertajuk ONE: ONLY THE BRAVE sendiri akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, di mana bakal ada salah satu duel antara Jarred Brooks vs Hiroba Minowa di divisi strawweight.

Ini akan menjadi duel kedua bagi Brooks yang dijuluki ‘The Monkey God’ alias ‘Dewa Monyet’, yang sebelumnya bertanding mengalahkan Lito Adiwang saat debut pada akhir tahun lalu, dan membawanya pada peringkat ketiga di kelas jerami.  

Baca Juga
Baca Juga

Kini Brooks akan melawan petarung lebih berat dari sebelumnya, Hiroba Minowa yang juga sesama grappler tangguh yang saat ini berada di peringkat keempat.

Jika Jarred Brooks mampu menang, maka ini akan membuka jalan untuk menghadapi Joshua “The Passion” Pacio sebagai sang penguasa divisi di ONE Championship. 

Dewa Monyet itu sendiri telah memegang catatan rekor 17-2-0. Salah satu kekalahannya terjadi saat menghadapi Deiveson Figueiredo di Brasil yang sempat memicu perdebatan di kalangan pengamat.  

Sementara itu, Stefer Rahardian selaku petarung Indonesia menilai bahwa kemampuan grappling jadi salah satu senjata utama Jarred Brooks dalam melumpuhkan lawan. 

Baca Juga
Baca Juga

“Dia grappler yang bagus banget menurut saya. Menurut saya dia adalah salah satu atlet yang sangat berbahaya dan punya kesempatan besar untuk jadi juara dunia,” ucap Stefer, dalam rilis resmi ONE Championship. 

“Dia punya skill yang besar dan juga pengalaman banyak bertanding di organisasi-organisasi besar di dunia. Saya rasa dengan dia masuk ke ONE, dia akan merasa lebih nyaman karena kita memang salah satu organisasi yang membesarkan nama-nama atlet di divisi berat rendah,” tambahnya. 

Ucapan Stefer Rahardian ada benarnya, sebab kemampuan Jarred Brooks memang layak ditakuti. Sebab saat melawan Lito Adiwang, ia berhasil mementahkan gaya eksplosif sang rival hingga bisa mengamankan kemenangan lewat teknik kuncian arm-triangle choke pada ronde kedua. 


1. Bisa Jadi Ancaman untuk Petarung Papan Atas

Jarred Brooks Petarung MMA ONE Championship

Kemenangan kuncian tersebut menjadi yang ketujuh dalam kariernya dan semakin mempertajam statusnya sebagai salah satu grappler paling berbahaya di divisi strawweight saat ini. 

Berbekal pengalaman tersebut, Jarred Brooks bisa jadi ancaman berarti untuk siapa pun yang jadi kontender teratas. 

“Dia sangat berbahaya. Saya rasa dia bukan datang ke ONE karena dia berlaga jelek di organisasi lama, tapi karena merasa kurang diapresiasi di tempat sebelumnya,” ungkap Stefer Rahardia.

Meski tengah berada di atas angin berkat kemenangan atas Lito Adiwang, tantangan berat menanti Jarred Brooks. Hiroba Minowa adalah petarung dengan teknik grappling yang tak kalah berbahaya. 

Meski baru berusia 22 tahun, seniman bela diri asal Jepang ini telah menorehkan rekor profesional 13-2 dalam MMA. Yang lebih istimewa, delapan kemenangan ia raih lewat kuncian. Bisa dipastikan, laga nanti akan menunjukkan teknik tingkat tinggi dalam duel bawah.  

Jarred Brooks sendiri berbakat sebagai seorang rapper, dan sempat memberikan psywar untuk Hiroba Minowa jelang ONE: ONLY THE BRAVE.

Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipStefer 'The Lion' Rahardian

Berita Terkini