x

Petarung MMA Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Matanya Tertonjok hingga Nyaris Copot

Sabtu, 26 Februari 2022 21:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Petarung MMA Mark Martin.

INDOSPORT.COM - Petarung MMA bernama Mark Martin dilarikan ke rumah sakit usai pertandingan karena wajahnya babak belur hingga matanya nampak seperti akan copot.

Martin bertarung di PFL Challenger Series 2 dan baru saja dikalahkan oleh Dilano Taylor dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (26/02/22) pagi tadi di Universal Studios Orlando, Amerika Serikat.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan itu, dokter yang bertugas memasuki ring di antara ronde pertama dan kedua, lalu menghentikan laga untuk mengecek keadaan mata Martin. Tak lama kemudian laga itu pun dihentikan.

Mata sang petarung terlihat bengkak pada awalnya, tapi foto setelah pertandingan menunjukkan mata Martin seperti nyaris copot.

Baca Juga
Baca Juga

Bintang PFL itu pun langsung dikeluarkan dari ring dan kemudian panitia mengumumkan kalau Martin dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.


1. Sempat Memimpin di Awal

Petarung MMA Mark Martin.

Di awal pertandingan, mulanya Martin tampak mengendalikan sang lawan dan meluncurkan pukulan bertubi-tubi terhadap Taylor.

Namun momentum itu berbalik setelah Taylor melancarkan pukulan balasan yang berujung bengkaknya mata Martin. Dengan kekalahan ini, Mark Martin mencatat rekor 7 kemenangan dan 2 kekalahan. 

Event PFL Challenger Series sendiri disebut oleh CEO Peter Murray sebagai gabungan antara acara American Idol dan MMA. Seri ini mengumpulkan para petarung dari seluruh dunia untuk mencari pemenang yang nantinya akan dihadiahi kontrak PFL.

Sang pemenang lalu akan mengikuti seri reguler di bulan April yang menawarkan hadiah cek sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14 miliar.

Sebelumnya, petarung Jarrah Al Silawi dan Chris Mixan telah mendapatkan kontrak setelah seri yang berlangsung di minggu kedua.

Mixed Martial Arts (MMA)Berita Olahraga

Berita Terkini