x

Gila! Cara Sadis 'Si Ratu Kekerasan' UFC, Kuncian Maut Bikin Kaki Lawannya Nyaris Patah

Senin, 2 Mei 2022 20:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petarung UFC, Ariane Lipski, nyaris membuat kaki lawannya patah usai atlet yang dijuluki ratu kekerasan itu melancarkan kuncian maut.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Ariane Lipski nyaris membuat kaki lawannya patah usai atlet yang dijuluki ratu kekerasan itu melancarkan kuncian maut.

Promotor Mixed Martial Arts (MMA) ternama di dunia itu memang rutin menyelenggarakan sederet pertarungan penting pada setiap akhir pekannya.

Baca Juga

Sejumlah petarung bintang nan sangar pun kerap ditampilkan, untuk menghibur para penonton sekaligus penggemar olahraga kombat ini.

Tak jarang para petarung menghadirkan sejumlah duel sengit dan membahayakan, demi bisa meraih juara dan naik peringkat.

Salah satu duel menarik juga sempat disuguhkan oleh UFC yakni pertempuran dikelas women flyweight alias kelas terbang wanita.

Baca Juga

Saat itu promotor yang dipimpin oleh Dana White tersebut menggelar salah satu duel seru antara Ariane Lipski vs Luana Carolina.

Pertarungan antar dua seniman bela diri cantik itu digelar di UFC Fight Island yang berlangsung di Pulau Yas, Abu Dhabi pada 19 Juli 2020 lalu.

Meski keduanya merupakan seorang wanita, namun kemampuan mereka tak boleh diragukan begitu saja.

Baca Juga

Sebab, pertarungan tersebut berlangsung sangat menarik sekaligus mendebarkan karena nyaris membuat kaki seorang petarung patah.

Hal itu sempat dilakukan oleh Ariane Lipski kepada Luana Carolina demi bisa memenangkan duel kelas terbang wanita di UFC Fight Island.


1. Nyaris Buat Kaki Lawannya Patah Tulang

Ariane Lipski (tengah) saat tengah memiting kaki lawannya

Kala itu, Ariane yang dijuluki sebagai 'Queen of Violence' atau Si Ratu Kekerasan itu mampu membuktikan bahwa julukannya tersebut memang terbukti benar adanya.

Petarung asal Brasil itu mampu mendominasi jalannya pertarungan sejak ronde pertama.

Baca Juga

Ariane sendiri sukses menjatuhkan Carolina. Menyerang dari posisi atas, Ariane pun langsung melancarkan teknik kuncian Kneebar.

Kuncian sadis pun langsung dikerahkan Ariane, di mana ia menarik kaki kiri Luana Carolina ke arah belakang dan nampak membuat kakinya nyaris mengalami cedera fatal yakni patah tulang.

Kuncian berbahaya ini pun membat Luana Carolina kesakitan dan langsung melakukan tap out sebagai bentuk menyerah dari pertarungan.

Wasit pun langsung menghentikan duel, dan Ariane langsung melakukan selebrasi lantaran berhasil memenangkan duel lewat keputusan submission (kneebar) hanya dalam waktu 90 detik saja.

Baca Juga

Melansir dari laman Insider, Carolina diketahui belum bisa berjalan dan harus menggunakan bantuan kursi roda.

Meski demikian berdasarkan pemeriksaan medis, kaki Luana Carolina tak mengalami patah tulang, namun satu ligamennya telah robek lantaran kuncian dari Ariane Lipski.


2. 5 Petarung Terhebat Versi Bos UFC

Presiden UFC, Dana White.

Sementara itu, Dana White selaku bos UFC sempat menyebutkan ada lima petarung terhebat versinya.

Khabib Nurmagomedov hanya menempati urutan kelima. Sementara Conor McGregor sama sekali tak disebut oleh sang presiden.

Dana White memilih petarung Nigeria, Kamaru Usman, dan petarung Inggris Jon Jones ketimbang Nurmagomedov yang tak terkalahkan saat berkiprah di divisi kelas ringan UFC.

Baca selengkapnya: Presiden UFC Sebut 5 Petarung Terhebat, Khabib Terakhir

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMA

Berita Terkini