x

Usai 'Habisi' Justin Gaethje dalam Duel Singkat, Charles Oliveira Luapkan Kemarahannya pada UFC

Minggu, 8 Mei 2022 14:54 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Charles Oliveira meluapkan kermarahannya kepada UFC usai menghabisi Justin Gaethje dalam duel singkat yang emosional.

INDOSPORT.COM – Charles Oliveira mungkin bukan lagi juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), usai sabuknya dicopot secara kontroversial tempo hari. Akan tetapi, tidak ada keraguan bahwa ia masih merupakan pertarung terbaik di kelasnya saat ini.

Hal itu terbukti saat petarung berpaspor Brasil itu mengandaskan perlawanan Justin Gaethje dalam serangan rear naked-choke mematikan di lanjutan ajang  UFC 274.

Baca Juga

Duel main card kelas ringan antara Charles Oliveira vs Justin Gaethje digelar di Footprint Center, Phoenix, Amerika Serikat, pada Minggu (8/05/22) pukul 09.00 WIB.

Agresif sejak awal, Justin Gaethje berhasil menjatuhkan Charles Oliveira pada dua kesempatan beruntun pada  menit-menit pembuka ronde pertama.

Pertama Gaethje menjatuhkan Oliveira dengan pukulan uppercut kanan. kemudian, petarung berjuluk Do Bronx kembali roboh saat hook keras Gaethje menghujam rusuk kirinya.

Baca Juga

Berada di atas angin, Justin Gaetjhe justru semakin berhati-hati dan cenderung mengendurkan serangannya kepada Charles Oliveira.

Melihat lawannya yang justru bermain defensif, Oliveira lalu merespons dengan melancarkan tekanan tanpa henti terhadap Justin Gaethje.

Kombinasi tinju, lutut, dan tendangan keras membuat Do Bronx berbalik unggul hingga semakin menyudutkan posisi Gaethje.

Oliveira kemudian melakukan transisi cepat dari rear-naked choke ke armbar lalu ke triangle armbar sebelum melakukan rear-naked choke kembali yang memaksa Gaethje melakukan tap.

Baca Juga

Inkonsistensi Gaethje untuk bertarung dengan gaya ground-and-pound pada akhirnya mengantarkan petarung asal Arizona tersebut pada kekalahan pada menit ketiga.


1. Luapkan Amarah

Momen kemenangan Charles Oliveira jadi raja baru kelas ringan UFC di UFC 262.

Charles Oliveira, yang merupakan juara bertahan kelas ringan UFC, pada awal minggu ini telah dicopot dari sabuknya setelah kehilangan berat setengah pon saat sesi timbang badan.

Ada desas-desus yang beredar di media, bahwa insiden itu disebabkan oleh alat timbangan yang diberikan oleh panitia UFC kepada para petarungnya tidak akurat.

Baca Juga

Usai mengalahkan Justin Gaethje dalam duel singkat yang emosional, Oliveira pun melampiaskan kemarahannya atas perlakuan pihak penyelenggara UFC yang dinilainya tak adil.

"Hei, hei, ada sesuatu yang hilang di sini (gelar). Sang juara memiliki nama, dan itu adalah Charles Oliveira dari The Bronx," ujar Oliveira selepas laga di Octagon via penerjemah. 

"Ini adalah pesan untuk semua divisi - Aku adalah ancaman untuk semua divisi,"

"Hei, Conor McGregor, Anda mau menantang, atau memilih kabur?" 

Baca Juga

Oliveira telah memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 11 dan terhitung telah ‘menghabisi’ deretan petarung tangguh sepeti Justin Gaethje, Dustin Poirier, Michael Chandler, dan Tony Ferguson.

Baca Juga

Charles Oliveira saat ini memliki rekor 32-8-1 no contest dengan catatan kemenangan kuncian terbanyak di UFC, yakni 15 kali.

Sementarai itu, petarung Amerika Serikat, Michael Chandler, juga baru saja membuat salah satu kemenangan terhebat dalam sejarah UFC usai menganvaskan Tont Ferguson dengan tendangan di wajah.

Peristiwa kemenangan Michael Chandler ini terjadi pada Sabtu (07/05/22) malam waktu Amerika Serikat saat gelaran pertandingan utama UFC 274 di Footprint Center, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.


2. Ngeri! Transformasi Tubuh Conor McGregor

Connor McGregor saat sesi timbang badang jelang lawan Khabib Nurmagomedov.

Petarung MMA, Conor McGregor baru-baru ini memamerkan transformasi tubuh mengejutkan sekaligus mengerikan saat dulu dan kini.

Conor McGregor dikenal sebagai salah satu petarung Mixed Martial Arts (MMA) yang cukup kontroversional karena tingkah dan polahnya yang selalu bikin geger.

Petarung berjuluk The Notorious itu memulai kariernya sebagai petarung MMA pada 2008. Namun tak berselang lama ia berhasil menyita perhatian. McGregor berhasil memenangkan kejuaraan Cage Warriors di kelas bulu dan ringan pada 2012.

Setahun kemudian ia baru bergabung dengan UFC. UFC sendiri menjadi titik balik perjuangan Conor McGregor yang dulunya hidup pas-pasan bersama sang istri, Dee Devlin.

Baca selengkapnyaNgeri! Transformasi Tubuh Conor McGregor, Dulu Kurus Mirip Tengkorak Kini Berubah Jadi Hulk

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMAJustin GaethjeCharles Oliveira

Berita Terkini