x

Lempar Tantangan, Jorge Masvidal Sesumbar Bakal Hajar Wajah Veteran UFC Conor McGregor

Jumat, 24 Juni 2022 07:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yosef Bayu Anangga
Jorge Masvidal memberanika diri melempar tantangan pada veteran UFC berjuluk The Notoriuos, Conor McGregor, pada Senin (30/05/22) yang lalu.

INDOSPORT.COM – Jorge Masvidal memberanikan diri melempar tantangan pada veteran UFC berjuluk The Notorious, Conor McGregor, pada Senin (30/05/22) yang lalu.

Hal ini berawal dari cek-cok di media sosial, hingga kata-kata yang dikirimkan oleh Masvidal kepada McGregor ketika wawancara dengan Block Asset.

Baca Juga

Keduanya memang dikenal tidak pernah akur di dalam maupun di luar oktagon. Jorge Masvidal dan The Notorious tidak pernah saling rispek.

Jika pertandingan antar keduanya benar-benar terjadi, Jorge Masvidal sangat bernafsu untuk menghabisi Mc Gregor.

Keduanya memang sempat beradu cek-cok di media sosial dalam beberapa waktu lalu, pasalnya kedua pemain sama-sama memiliki tensi yang tinggi ketika bertarung di dalam oktagon.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Gamebred, julukan dari Jorge Masvidal mengatakan  "Sebelum orang ini overdosis kokain dan kemudian perkelahian tidak pernah terjadi.”

“Dan saya tidak bisa mendapatkan uang semudah itu, saya hanya ingin menghancurkan wajah Conor," tambah pemain berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga

Duel antara kedua pemain tersebut diduga akan menjadi pertarungan yang diinginkan para penggemar, patut dinantikan pertemuan keduanya berada di dimensi epik.

Sebenarnya kedua pemain berada di kelas yang berbeda. McGregor berada di kelas Lightweight, sedangkan Masvidal berada di kelas Welterweight.

Namun, keduanya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama berada di peringkat delapan klasemen di masing masing kelas.


1. Statistik Masvidal dan McGregor

Jorge Masvidal meninju Kamaru Usman dari Nigeria dalam pertarungan kejuaraan kelas welter UFC

Jorge Masvidal memiliki catatan menang sebanyak 35 kali, 16 kali kalah, dan belum pernah mengalami hasil imbang.

Dari 35 kali kemenangan yang dicatatkan olehnya, Gamebred mampu menang 16 kali melalui hasil Knock Out (KO)

Baca Juga

Selain itu, dilansir dari laman UFC, presentase striking milik Masvidal dalam hal striking accuracy adalah sebesar 48%. Dari 3120 serangan yang dilayangkan, 1502 berhasil mendarat di tubuh lawannya.

Sedangkan presentase grappling accuracy-nya sebesar 59%. Dari 59 kali percobaan menjatuhkan lawannya untuk digrappling, hanya 15 kali yang berhasil.

Baca Juga

Dalam tiga pertandingan yang dijalani oleh Jorge Masvidal, dirinya belum pernah meraih kemenangan sama sekali. Masvidal kalah dua kali dari Kamaru Usman, dan kalah dari Colby Covington satu kali.

Di sisi lain, Conor McGregor menorehkan catataan 22 kali, 6 kali mendapatkan kekalahan, dan juga sama seperti Gameberd belum pernah meraih hasil seri.

Dari 22 memenangi pertarungan Conor McGregor berhasil meraih 19 kali lewat hasi KO. Tentunya catatan menang lewat KO milik McGregor lebih baik dibandingkan dengan Masvidal.

Baca Juga

The Notorious memiliki akurasi striking yang lebih baik, dengan presentase sebesar 50%. Dengan 1204 serangan yang dilayangkan, 599 kali berhasil mendarat di tubuh lawannya.

Namun dari sisi Grappling McGregor tidak bisa lebih baik dari Masvidal. Karena dirinya hanya berhasil meraih presentase sebesar 56%. Dengan sembilan kali percobaan, dan belum pernah berhasil.

Jika dibandingkan dengan Jorge Masvidal, catatan 3 pertandingan milik McGregor lebih baik. Karena dari tiga pertandingan terakhirnya, dia berhasil meraih satu kali kemenangan ketika melawan Donal Cerrone.


2. Transformasi Tubuh conor McGregor

Conor McGregor petarung MMA

Pada tahun 2022, Conor McGregor bak menjelma seperti tokoh animasi Hulk, karena otot bisepnya terlihat sangat besar dan lebih bugar.

Hal tersebut bisa menjadi isyaratnya untuk comeback ke arena tarung setelah terpaksa menanggung malu di duel terakhirnya.

Conor McGregor sendiri telah menelan dua kekalahan beruntun di mana semuanya takluk atas Dustin Poirier di duel rematch dan trilogi.

Pada pertarungan rematch di UFC 257 pada Januari 2021, McGregor tumbang dari The Diamonds lewat TKO (punches) di ronde kedua.

Kemudian ia gagal meraih kemenangan di duel triloginya lantaran takluk lewat keputusan TKO (doctor stoppage) atas Dustin Piorier di UFC 264 pada 10 Juli 2021, dan menyebabkan cedera pada kakinya.

Baca selengkapnya : Ngeri! Transformasi Tubuh Conor McGregor, Dulu Kurus Mirip Tengkorak Kini Berubah Jadi Hulk

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorBerita MMAJorge Masvidal

Berita Terkini