x

Oktober Membara di Panggung UFC, Duel Charles Oliveira vs Islam Makhachev!

Jumat, 22 Juli 2022 18:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Panggung Ultimate Fighting Championship (UFC) pada Oktober 2022 mendatang akan kembali membara dengan duel panas Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

INDOSPORT.COM – Panggung Ultimate Fighting Championship (UFC) pada Oktober 2022 mendatang akan kembali membara dengan duel panas Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Duel UFC 280 antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev akan digelar pada Sabtu (22/10/22) di Etihad Arena, Yas Island, Abu Dhabi.

Baca Juga

Pertarungan tersebut akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC. Jelang duel panas tersebut, sebenarnya Charles Oliveira memiliki catatan metereng karena baru saja berduel dengan Justrin Gaethje Mei 2022 lalu pada UFC 274.

Sayangnya, Charles Oliveira harus mencopot sabuknya karena dirinya tidak bisa penuhi berat badannya sesuai aturan sebelum laga berlangsung.  

Menilik rekor, baik Islam Makhachev maupun Charles Oliveira memiliki rekor kemenangan yang sama-sama panjang di kelas ringan  UFC.

Baca Juga

Islam Makhachev memiliki 10 kemenangan beruntun, sedangkan Charles Oliveira unggul tipis satu angka di atas sang lawan.

Namun yang perlu dicatat bahwa kedua petarung tersebut memiliki permainan gulat yang sama-sama mengesankan. Charles Oliveira yang ahli dengan jiu-jitsu.

Sementara, Islam Makhachev dengan keahliannya melakukan Sambo dan sedang dalam motivasi tinggi untuk melanjutkan kejayaan saudaranya, Khabib Nurmagomedov, yang merupakan mantan juara kelas ringan UFC.

Baca Juga

Meski demikian, legenda UFC, Daniel Cormier, yang sebelumnya meyakini bahwa tidak ada lawan yang bisa mengalahkan Islam Makhachev, tetapi dia mengakui Charles Oliveira adalah lawan kuat sepadan.

“Ketika nanti sampai pertarungan, saya pikir kita akan melihat banyak pergulatan. Saya pikir kita akan melihat pertarungan yang sangat ketat,” ucap Daniel Cormier melansir Sportskeeda.


1. Antusias Penggemar

banyak penggemar yang cukup menantikan duel petarung UFC Charles Oliveira vs Islam Makhachev Oktober 2022 mendatang.

Lebih lanjut, Daniel Cormier mengatakan bahwa Islam Makhachev jangan mencoba membawa Do Bronx ke permainan striking karena sangat berbahaya dalam duel UFC 280 Oktober 2022 mendatang.

“Saya tidak menganjurkan Islam Makhachev melakukan striking dengan Do Bronx. Karnea jika melakukannya, Islam akan pingsan,” ucap Daniel Cormier.

Baca Juga

“Jika Islam terlalu jauh, Charles Oliveira akan memukulnya. Jadi Islam harus dekat, mendapatkan posisi takedown dan benar- benar membawa Charles dalam permainan gulat,” lanjut Daniel Cormier.

Memang selama ini Islam Makhachev terus menggunakan gulatnya dalam mengalahkan para rival. Sementara kemampuan striking Charles Oliveira sudah terbukti bisa ‘mempan’ menandingi striker-striker top.

Nama-nama seperti Dustin Poirier hingga Justin Gaethje adalah deretan korban dari bagaimana Charles Oliveira bisa berjaya di UFC.

Baca Juga

Untuk itulah, banyak penggemar yang cukup menantikan duel petarung UFC Charles Oliveira vs Islam Makhachev Oktober 2022 mendatang.

“Saya tidak sabar untuk ini,” komentar @Sali*****

“San juara memiliki nama dan itu adalah Charles Oliveira,” komentar @jare******

Baca Juga

“Insyallah dan (juara baru) Islam Makhachev,” komentar @ilyo****

“Tidak ada yang menginginkan pertarungan ini selain Khabib,” komentar @emv*****


2. Kabar Eks Petarung UFC Paige VanZant

Eks petarung UFC, Paige VanZant menyapa 3.2 juta followersnya dengan mengunggah dua foto yang sangat hot.

Selain kabar duel UFC antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev, ada hal menarik lainnya dibawa oleh eks petarung cantik bernama Paige VanZant.

Pada instagram pribadinya pada Minggu (19/06/22) lalu, Paige VanZant menyapa 3.2 juta followersnya dengan mengunggah dua foto yang sangat hot.

Dalam dua foto itu, Paige VanZant mengenakan pakaian minimalis berupa bikini motif macan polkadot dengan warna merah hitam.

Berpengalaman sebagai model, eks petarung UFC asal Amerika Serikat itu berpose mulai dari menaiki pohon tumbang, hingga bergelantung ke pohon sambil menghadap belakang.

Kulit eksotis Paige VanZant kian menambah kesan sensual yang mampu membuat para penggemarnya di instagram terperangah.

Baca selengkapnya: Kabar Terbaru Eks Petarung UFC Paige VanZant, Kini Jadi Model Bikini di Tengah Hutan

 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Islam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini