x

UFC: Kamaru Usman Dihajar Leon Edwards, Khabib Nurmagomedov Ngaku Kesal dan Sedih

Jumat, 26 Agustus 2022 23:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Khabib Nurmagomedov mengaku merasa kesal dan sedih usai Kamaru Usman kehilangan gelar juaranya pasca dihajar Leon Edwards di UFC 278.

INDOSPORT.COMKhabib Nurmagomedov mengaku merasa kesal dan sedih usai Kamaru Usman kehilangan gelar juaranya pasca dihajar Leon Edwards di UFC 278.

Sebagaimana diketahui, Kamaru Usman dipaksa menerima kenyataan pahit kehilangan gelar juara usai kalah KO dari Leon Edwards di UFC 278 pada 21 Agustus kemarin.

Baca Juga

Pada duel yang digelar di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat, Kamaru Usman datang dengan rasa percaya diri tinggi dapat kembali mempertahankan gelar juara kelas welternya dengan statusnya yang tak pernah kalah di UFC.

Tapi sayangnya, Leon Edwards bukanlah lawan sembarangan meski sempat diprediksi bakal kalah saat melawan The Nigerian Nightmare.

Leon Edwards beberapa kali nyaris mengalahkan Usman di awal ronde main card UFC 278 dengan sejumlah upaya serangan dan bahkan mengerahkan kuncian rear naked choke.

Baca Juga

Namun kala itu Usman masih mampu memberikan perlawanan sengit dengan membalaskan sejumlah serangan. Ia terus melakukan serangan berupa pukulan dan tendangan untuk Edwards serta kembali mencoba melakukan takedown.

Jual beli serangan masih terjadi di ronde kelima yang berlangsung makin sengit. Namun Edwards melihat ada celah. Ia pun langsung mengerahkan tendangan kencang dan sontak membuat Kamaru Usman terjatuh dan tak berkutik.

Kemudan wasih Dean Herb menyatakan bahwa Leon Edwards berhasil meraih gelar juara kelas welter usai menumbangkan Kamaru Usman lewat keputusan KO (head kick) pada ronde kelima di UFC 278.

Baca Juga

Kekalahan Usman pun banyak disayangkan oleh beberapa pihak, termasuk Khabib Nurmagomedov selaku legenda UFC sekaligus rekannya.

Khabib Nurmagomedov merasa kesal sekaligus sedih dengan kekalahan Kamaru Usman atas Leon Edwards serta harus kehilangan gelar welter UFC.


1. Khabib Ikut Sedih dengan kekalahan Usman

Kamaru Usman kalah dari Leon Edwards

Melansir dari Mirror, Khabib Nurmagomedov dan Kamaru Usman memiliki manajer yang sama yakni di bawah naungan Ali Abdelaziz.

Khabib mengatakan bahwa dirinya yakin bahwa Usman bisa membalaskan kekalahannya kepada Edwards di duel trilogi, namun The Eagle juga tak menampik bahwa kekalahannya bisa membayangi karier The Nigerian Nightmare.

Baca Juga

“Saya yakni dia bisa mengalahkan Leon Edwards, tapi setelah KO seperti itu banyak orang tidak pulih dari masa lalu. Akan menarik untuk menyaksikan mereka,” ucap Khabib.

“Sejujurnya saya terkejut Anda bahkan bisa mengatakan sedikit kesal karena saya memiliki persahabatan yang baik dengan Kamaru Usman. Tentu saja sulit untuk melihat petarung terbaik di dunia tersingkir dengan 50 detik jelang duel berakhir.

Baca Juga

“Untuk sesaat semuanya salah, (Kamaru) meletakkan tangannya di tempat yang salah. Lampu Anda bisa padam jika pertahanan yang tepat tidak ada. anda bisa bangun di ruang ganti dan selesai,” tambahnya.

Sementara itu, Kamaru Usman harus turun tahta dari posisinya sebagai raja Pound-for-pound UFC usai kalah dari Leon Edwards.


2. Kamaru Usman Turun Tahta

Kamaru Usman kehilangan gelar penguasa ranking P4P UFC

Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC usai Kamaru Usman kalah KO di UFC 278 dan membuat Alexander Volkanovski kini menjadi raja terkuat MMA.

Kamaru Usman kini harus menelan kenyataan pahit dirinya turun tahta pasca kalah KO dari Leon Edwards di UFC 278 pada Minggu (21/08/22) siang WIB.

Berlangsung di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat, Kamaru Usman datang dengan rasa percaya diri tinggi bisa mempertahankan gelar juara kelas welternya.

Baca selengkapnya: Update Ranking Pound-for-Pound UFC: Kamaru Usman Turun Takhta, Volkanovski Raja MMA

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita MMAKamaru Usman

Berita Terkini