x

Sangar! Petarung Belarusia Bikin KO Anak Legenda MMA Berbobot 200 Kg hingga Pingsan

Selasa, 6 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petarung asal Belarusia, Petr Romankevich, berhasil mengalahkan veteran MMA berbobot hampir 200 kg, Zuluzinho hingga pingsan. Foto: Instagram@zuluzinho.martins

INDOSPORT.COM – Petarung asal Belarusia, Petr Romankevich, berhasil mengalahkan veteran MMA berbobot hampir 200 kg, Zuluzinho, hingga pingsan.

Kejadian langka sekaligus menarik tersebut terjadi saat pertarungan antara Petr Romankevich vs Zuluzinho yang menjadi duel utama di AMC Fight Nights 144 pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Pada pertarungan yang berlangsung di Minsk, Ibu Kota Belarusia, duel ini menjadi sorotan karena kehadiran Zuluzinho.

Zuluzinho sendiri memang merupakan seorang petarung bela diri meski tubuhnya berbadan gempal dan seperti petarung pada umumnya.

Zuluzinho yang kini berusia 44 tahun juga merupakan putra dari petarung legendaris Rei Zulu, yang pernah berhadapan dengan Fedor Emelianenko selaku ikon bela diri di Rusia.

Baca Juga

Duel antara Petr Romankevich vs Zuluzinho sendiri berlangsung cukup seru sekaligus menegangkan.

Sejatinya Zuluzinho sempat unggul saat terjadi ground fighting, di mana veteran asal Brasil itu tampil dominan saat berada di posisi atas.

Zuluzinho yang memiliki bobot 177 kg itu mampu membuat lawannya terjepit jelang akhir ronde pertama pertarungan.

Baca Juga

Saat mencoba melakukan kuncian, tiba-tiba wasit menghentikan pertarungan dan menyuruh kedua petarung melakukan pertarungan berdiri atau standing fighting.

Namun ternyata standing fighting memberikan keuntungan pada Petr Romankevich dan menjadi petaka untuk Zuluzinho di AMC Fight Nights 144.


1. Zuluzinho KO hingga Pingsan

Zuluzinho petarung MMA asal Brasil. Foto: Instagram@zuluzinho.martins

Petr Romankevich memanfaatkan kesempatan ini dengan sangat baik dan langsung melakukan kuda-kuda sekaligus mengerahkan tendangan lutut yang tepat mengenai wajah Zuluzinho.

Zuluzinho pun terlihat mulai oleng namun masih berusaha memberikan perlawanan di 10 detik tersisa di ronde pertama.

Baca Juga

Akan tetapi, veteran MMA asal Brasil itu mulai limbung dan Romankevich akhirnya memanfaatkannya dengan kembali memberikan pukulan kombinasi serta tendangan lutut lainnya.

Alhasil Zuluzinho pun terjatuh dan dinyatakan kalah KO, di mana dirinya sempat tak sadarkan diri sebelum akhirnya mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga

Sejatinya ini bukan pertama kalinya Zuluzinho kalah. Sebelumnya ia sempat takluk usai melakukan aksi bodoh saat bertarung.

Hal ini terjadi saat Zuluzinho melakukan selebrasi usai mengira dirinya sudah memenangkan pertarungan.


2. Aksi Kocak Zuluzinho yang Kalah karena Kebodohannya Sendiri

Zuluzinho petarung MMA asal Brasil. Foto: Instagram@zuluzinho.martins

Momen cukup aneh terjadi dalam sebuah duel MMA, di mana seorang petarung berbobot 181 kg menelan kekalahan hanya karena salah selebrasi.

Momen ini terjadi saat petarung MMA legendaris asal Brasil, Wagner da Conceicao Martins atau Zuluzinho yang memiliki bobot 400 pon atau 181 kilogram bertarung melawan Yusup Shuaev di ajang AMC Fight Night di Sochi, Rusia.

Zuluzinho tentu mendapatkan banyak sorotan lantaran bobotnya mencapai 181 kg, dan banyak yang penasaran dengan hasil akhir duel unik tersebut.

Baca selengkapnya: Kocak! Salah Selebrasi, Petarung MMA Berbobot 181 Kg Ini Malah Kalah

Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMA

Berita Terkini