x

Baru 17 Tahun, Bocah asal Amerika Cetak Sejarah Jadi Petarung Termuda di UFC

Sabtu, 24 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Raul Rosas Jr, petarung termuda yang akan teken kontrak dengan UFC. Foto: Instagram@raulrosasjr

INDOSPORT.COM – Seorang bocah asal Meksiko, Raul Rosas Jr berhasil mencetak sejarah menjadi petarung termuda di UFC.

Persaingan di kelas bantam nampaknya bakal makin sengit setelah kehadiran calon bintang baru, Raul Rosas Jr yang resmi kantongi izin tanding di UFC.

Baca Juga

Nama Raul Rosas Jr menjadi sorotan setelah ia sukses mengalahkan Mando Gutierrez lewat unanimous decision di ajang Dana White’s Contender Series.

Melansir dari RT Sports, kemenangan ini membuat Rosas menerima tawaran kontrak dari Dana White selaku presiden UFC.

Rosas sendiri sudah menjadi petarung termuda yang pernah berkompetisi di acara TV.

Baca Juga

Namun kini sekarang ia telah memecahkan rekor lainnya yakni menjadi petarung termuda dalam sejarah UFC menjelang ulang tahunnya yang ke-18 pada 8 Oktober nanti.

Dana White selaku bos UFC pun terkesan dengan Rosas, yang masih sangat belia namun memiliki kemampuan seperti para petarung senior.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Dia (Rosas) benar-benar sangat berbakat. Dia spesial, dia berbeda,” ucap White.

Baca Juga

Kontrak barunya dengan UFC pun membuat Rosas bakal mencatatkan sejarah baru jika melakukan debut dalam 215 ke depan.

Raul Rosas Jr bakal menyalip dan mengungguli rekor sebagai petarung UFC termuda sepanjang sejarah milik seniman bela diri lainnya.


1. Cetak Sejarah di UFC

Raul Rosas Jr, petarung termuda yang teken kontrak dengan UFC. Foto: Instagram@raulrosasjr

Raul Rosas Jr bakal menjadi petarung termuda dalam sejarah UFC, dan mengungguli rekor milik petarung MMA lainnya.

Yakni ia akan menggantikan rekor yang dicetak oleh Dan Lauzon yang bertarung pada usia 18 tahun dan 198 hari di UFC 64 pada tahun 2006.

Baca Juga

Dan Lauzon sendiri sempat kalah TKO dari Spencer Fisher hanya 22 detik sebelum akhir putaran pertama.

Tak hanya itu, Rosas juga bercita-cita ingin menjadi pemegang gelar juara termuda yang saat ini masih dipegang oleh Jon Jones saat berusia 23 tahun.

Baca Juga

Raul Rosas Jr sendiri memiliki catatan rekor kemenangan 6-0 di karier tarungnya, dengan rincian sekali menang TKO/KO, empat kali menang Submission dan sekali lewat decision.

Raul Rosas Jr selaku petarung kelahiran Meksiko ini juga sudah mengincar gelar juara kelas bantam yang masih dipegang oleh Aljamain Sterling.


2. Tak Terkejut dengan Tawaran UFC

Raul Rosas Jr, petarung termuda yang teken kontrak dengan UFC. Foto: Instagram@raulrosasjr

Raul Rosas Jr sendiri mengaku dirinya tak terkejut dengan tawaran yang dilayangkan oleh UFC untuk bergabung dengan salah satu organisasi bela diri terbesar di dunia.

"Saya tahu saya akan mendapatkan kontrak itu. Saya sudah mengatakannya sejak awal. Sejak saya lahir, saya tahu ini akan terjadi." ucapnya.

Rosas, yang akan berusia 18 tahun pada 8 Oktober, saat ini berlaga di divisi kelas bantam, dan dia sudah mengincar gelar juara milik Aljamain Sterling.

"Semua orang seharusnya tidak terkejut. Saya raja baru di sini, jadi saya datang untuk sabuk itu sekarang. Saya akan menjadi juara ketika saya berusia 20 tahun,” ucapnya.

“Saya respek dengan semua orang, tetapi saya akan menjadi juara ketika saya 20, atau bahkan lebih awal. Tidak ada yang akan menghentikan saya." jelas Raul Rosas Jr.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMA

Berita Terkini