x

Bukan Israel Adesanya, Alex Pereira Akui Pernah Dibikin Takut Lawan Jagoan Ini

Minggu, 27 November 2022 17:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
Kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya di UFC 281. (Foto: Instagram@ufc)

INDOSPORT.COM - Raja kelas menengah UFC, Alex Pereira, mengaku pernah dibuat takut melawan jagoan ini, tapi bukan Israel Adesanya. Siapakah dia?

Alex Pereira (7-1 MMA) berhasil menyabet sabuk juara kelas menengah UFC pada awal November ini dengan tampil di gelaran UFC 281.

Petarung berjuluk Poatan sukses untuk ketiga kalinya menaklukan Israel Adesanya dalam pertarungan yang berlangsung selama lima ronde tersebut.

Menakjubkannya lagi, Alex Pereira berhasil menghentikan dominasi Israel Adesanya di kelas menengah UFC dengan kemenangan TKO.

Berkat hasil menakjubkan tersebut, Alex Pereira dianggap sebagai salah satu petarung paling menakutkan di kelas menengah UFC.

Baca Juga

Bagaimana tidak menakutkan? Selain memiliki kekuatan pukulan yang mengerikan, Alex Pereira juga memiliki ukuran tubuh sangat besar bahkan salah satu pesaingnya, Robert Whittaker dibuat heran dengan keberadaan Poatan di kelas menengah.

Meski kini menyandang status sebagai petarung menakutkan di kelas menengah, Alex Pereira baru-baru ini memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan.

Baca Juga

Namanya juga manusia, Alex Pereira mengaku pernah dibuat takut oleh salah satu pesaingnya yang pernah ia lawan di UFC sebelum menghadapi Israel Adesanya.

Sosok tersebut adalah Sean Strickland, seorang petarung elite kelas menengah UFC yang saat ini berada di peringkat keempat dalam daftar petarung kelas menengah.

"Berbicara mengenai pertarungan terakhir saya, (Strickland) telah melalui 25 pertarungan, dia melakukannya dengan baik di UFC, dia berada di peringkat keempat dalam daftar petarung kelas menengah, dia berbahaya, dia berpengalaman," kata Alex Pereira

Baca Juga

1. Sean Strickland Sosok yang Bikin Takut Alex Pereira

Kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya di UFC 281. (Foto: Instagram@ufc)

"Saya ketakutan, tapi ketika saya mendengar dia berbicara, saya bisa sedikit santai. Dia petarung yang bagus dan berpengalaman, tetapi dia berbicara beberapa hal yang tidak masuk akal."

"Untuk beberapa bulan sejak pertarungan dijadwalkan saya ketakutan, tetapi itu masih di bawah kendali. Namun saya akan memberitahu Anda momen yang saya paling takutkan. Semua yang ia katakan dan sampai penimbangan berat badan, semuanya tidak masalah."

"Ketika dia memasuki oktagon dan mulai menatap saya, dia tidak menatap saya seperti sebelumnya. Itulah saat di mana saya menjadi takut," ujar Pereira.

Alex Pereira mengakui bahwa dirinya dibuat ketakutan Sean Strickland saat keduanya memasuki arena oktagon dan dirinya merasa niatan membunuh datang dari jiwa petarung berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Berkat aura membunuh Sean Strickland muncul di sorotan matanya, Alex Pereira langsung tersadar dan bersikap waspada saat menghadapi petarung berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga

"Dia sosok yang berbeda di dalam oktagon, berbeda dari kepribadian normalnya. Saya mengira, 'Orang ini ingin membunuh saya' saya memberitahu Anda; dia adalah pria yang berbeda dari yang lainnya," ungkap Pereira melanjutkan.

"Tetapi pada akhirnya, itu sangat bagus bahwa dia memasuki oktagon dengan cara ini, karena itu membangunkan saya, saya menjadi waspada, saya tahu saya tidak bisa membuat kesalahan."

Baca Juga

"Saya mengatakan,'Sial! dia berbeda di sini, Anda harus berhati-hati dengan orang ini.' Saya lalu bergerak lebih pintar dan berusaha mendapatkannya," pungkas Pereira.

Meski ketakutan, pada akhirnya Alex Pereira berhasil menunjukan kualitasnya dengan meraih kemenangan melalui KO di ronde pertama menghadapi Sean Strickland.

Berkat kemenangan atas Sean Strickland juga, Alex Pereira kini berhasil menyabet sabuk juara kelas menengah UFC yang telah lama dikuasai oleh Israel Adesanya.

Baca Juga

Sumber: BJPENN

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMAIsrael AdesanyaAlex Pereira

Berita Terkini