x

Susul Priscilla Hertati, Petarung MMA Wanita Indonesia, Linda Darrow Resmi Gabung ONE Championship

Kamis, 22 Desember 2022 22:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Petarung MMA wanita asal Indonesia, Linda Darrow resmi menyusul Priscilla Hertati Lumban Gaol bergabung dengan ONE Championship.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA wanita asal Indonesia, Linda Darrow resmi menyusul Priscilla Hertati Lumban Gaol bergabung dengan ONE Championship.

Berdasarkan rilis resmi ONE Championship, Linda Darrow bergabung dengan salah satu organisasi terbesar di dunia itu pada Kamis (22/12/22) siang WIB.

“Selamat bergabung di ONE! Siapa lawan PERTAMA yang harus menghadapi Linda Darrow?” tulis onechampid.

Linda yang merupakan salah satu petarung MMA wanita terbaik dari Indonesia itu, rencananya akan menjalani debutnya di ONE Championship pada awal tahun depan. 

Linda sendiri sebelumnya menjadi ratu arena MMA di Indonesia dengan menjuarai ajang bergengsi nasional yakni One Pride.

Baca Juga

Tak hanya itu, Linda Darrow juga memiliki rekor tak terkalahkan 6-0 sepanjang kariernya sebagai petarung profesional.

Lima kemenangan diraih melalui KO/TKO pada ronde pertama dan satu laga lainnya berakhir via keputusan juri (unanimous decision).

Baca Juga

Nantinya Linda akan bertarung di divisi atomweight selama berkarier di ONE Championship.

Maka artinya, Linda akan bersaing dengan nama-nama beken seperti Itsuki Hirata, Stamp Fairtex, hingga Angela Lee yang merupakan penguasa divisi.

Linda Darrow yang kini berusia 32 tahun itu mengaku bersyukur bisa merapat ke panggung ONE Championship menyusur Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Baca Juga

1. Ingin Buktikan Banyak Petarung Hebat di Indonesia

Linda Darrow resmi bergabung dengan ONE Championship

Linda Darrow mengatakan bahwa dirinya merasa senang mendapatkan kesempatan gabung dengan ONE Championship.

Linda Darrow yang dijuluki The Arrow, memiliki kelebihan yakni ditakuti lawan berkat pukulan serta tendangan cepat dan tajam.

Hal ini dibuktikan lewat 80 persen kemenangannya lahir melalui serangan tajam yang menyeramkan.

Linda sendiri bertekad untuk menggunakan kemampuan milikinya demi mengukir prestasi tertinggi saat mewakili Indonesia di pentas dunia.

Ia juga berniat melanjutkan perjuangan yang sudah dibangun sesama seniman bela diri dari Indonesia yakni, Eko Roni Saputra, Adrian Mattheis, dan Priscilla Hertati Lumban Gaol. 

Baca Juga

“Salah satu motivasi saya masuk ONE adalah buat menunjukkan ke masyarakat dunia bahwa Indonesia bisa bersaing,” kata dia, dari rilis ONE Championship mengutip dari Kompas.

“Saya juga akan meneruskan perjuangan Hertati dan atlet Indonesia lain. Seluruh dunia bakal melihat perjuangan atlet MMA Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga

Sebelum Linda Darrow bergabung, ada Priscilla Hertati Lumban Gaol menjadi satu-satunya petarung Indonesia yang tampil di ONE Championship.

Priscilla Hertati awalnya merupakan seorang atlet wushu yang menjuarai Kejuaraan Nasional Wushu dan gelar tinju, serta sebuah medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia Wushu. 

Namun ia akhirnya banting stir menjadi petarung MMA setelah menonton Juara Dunia ONE Women’s Atomweight Angela Lee bertanding dalam satu ajang ONE Championship di Indonesia.

Baca Juga
Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipLinda DarrowPriscilla Hertati Lumban GaolBerita MMA

Berita Terkini