x

Tersandung Kasus Pemerkosaan dan Perdagangan Manusia, Juara Kick Boxing Andrew Tate Ditangkap Polisi

Jumat, 30 Desember 2022 19:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate ditangkap kepolisian Rumania karena tersandung kasus pemerkosaan dan perdagangan manusia. (Foto: Instagram@andrew.tate.army)

INDOSPORT.COM – Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate ditangkap kepolisian Rumania karena tersandung kasus pemerkosaan dan perdagangan manusia.

Melansir dari BBC News, Andrew Tate yang juga merupakan influencer kontroversial itu ditangkap bersama saudara kandungnya, Tristan Tate dan dua warga Rumania lainnya di Ibu Kota Bucharest.

Keduanya ditangkap oleh kepolisian setempat sebagai bagian dari penyelidikan dugaan kasus pemerkosaan dan perdagangan manusia.

Mantan atlet kick boxing itu ditangkap karena diduga melakukan kejahatan terorganisir. Yakni merekrut dan kemudian menampung lalu mengeksploitasi wanita.

Para korban kemudian dipaksa melakukan konten pornografi dan bakal diunggah di sebuah laman khusus dan para penggunanya harus mengeluarkan sejumlah uang jika ingin menonton konten tersebut.

Baca Juga

Hal ini membuat Andrew Tate akhirnya digrebek di sebuah vila mewah oleh kepolisian setempat sembari membawa bukti-bukti yang dibutuhkan.

Direktorat Investigasi Kejahatan Terorganisir dan Terorisme Rumania (DIICOT) sendiri telah mengeluarkan pernyataan.

Baca Juga

Namun tidak menyebutkan nama Tate bersaudara, dan hanya menyatakan bahwa ada dua warga negara Inggris dan dua warga negara Rumania.

Keempat pria tersebut dicurigai sebagai bagian dari kelompok kriminal yang berfokus pada perdagangan manusia, dan hanya sebatas itu saja.

Sebelum digrebek, Andrew Tate sendiri sempat terlibat adu mulut dengan aktivis muda pecinta lingkungan Greta Thunberg.

Baca Juga

1. Andrew Tate Kena Skak Gret Thunberg

Andrew Tate mantan petarung kickboxing. (Foto: Instagram@andrew.tate.army)

Sebelum ditangkap oleh kepolisian Rumania, Andrew Tate sempat menjadi perbincangan publik karena terlibat psywar dengan Greta Thunberg selaku aktivis lingkungan.

Adu mulut keduanya bermula dari Tate yang menulis sebuah cuitan provokatif untuk memancing emosi Thunberg di Twitter.

Dalam cuitannya, Tate menuliskan bahwa dirinya menyebut memiliki 33 mobil di antara tunggangan mewah seperti Ferrari, Bugatti dan kendaraan dengan emisi besar lainnya.

“Hai @GretaThunber, saya punya 33 mobil termasuk Bugatti yang punya w16 8.0L quard turbo, dua Ferrari 812 saya memiliki 6.5L v12s. Ini baru beberapa,” cuit @Cobratate pada 27 Desember kemarin.

“Tolong berikan alamat emailmu agar saya bisa mengirimkan daftar lengkap koleksi mobil saya dan emisinya yang masing-masing memiliki emisi yang sangat besar,” tambahnya.

Baca Juga

Kemudian cuitan tersebut mendapatkan respons dari Greta Thunberg yang cukup mengejutkan karena berisikan ejekan untuk Tate.

"yes, please do enlighten me. email me at smalldickenergy@getalife.com," atau yang berarti “Ya, mohon pencerahannya. Kirim email ke smalldickenergy@getalife.com,” balas Greta.

Baca Juga

Tak lama kemudian Andrew Tate ditangkap oleh kepolisian Rumania, dan Greta Thunberg kembali memberikan kritik untuknya berupa kalimat satir.

Sebab, sebelumnya Tate kembali membalas reaksi sang aktivis dengan mengunggah sebuah video saat sedang cerutu dan mengambil dua kotak pizza.

“inilah yang terjadi jika Anda tidak mendaur ulang kotak pizza Anda” sindir Greta Thunberg untuk Andrew Tate.

Baca Juga
Mixed Martial Arts (MMA)KickboxingAndrew Tate

Berita Terkini