x

Sadis! Petarung MMA Indonesia, Elipitua Siregar Habisi Kakak Kandung Gunakan Kapak

Kamis, 26 Januari 2023 08:41 WIB
Editor: Juni Adi
Elipitua Siregar, petarung ONE Champions

INDOSPORT.COM - Elipitua Siregar tengah jadi perbincangan hangat di dunia MMA Indonesia lantaran membunuh kakak kandunganya secara sadis gunakan kapak.

Kabar mengejutkan datang dari dunia olahraga bela diri campuran, Mix Martial Arts (MMA) Indonesia, salah satu petarung bernama Elipitua Siregar jadi tersangka pembunuhan.

Pria asal Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara (Sumut) itu tega menghabisi nyawa kakak kandungnya sendiri, Marganti Siregar.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada 15 Oktober 2023 lalu di Sigubo Desa Silali Toruan, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya di depan rumah orang tua mereka.

Motif yang melatar belakanginya adalah balas dendam, akibat keduanya terlibat percekokan masalah keluarga.

Baca Juga

Berawal dari percekcokan antara Marganti dan Elipitua soal kompor gas. Elipitua membawa kompor gas dari rumah kakaknya.

Saat membawanya ke rumah Elipitua merasa dalam posisi benar karena barang itu milik orang tuanya, yang ingin digunakan untuk memasak.

Tidak terima dibawa, Marganti marah dan lantas mendorong Elipitua hingga jatuh ke tanah lalu mengajak berkelahi.

Baca Juga

Tak tinggal diam, Elipitua melawan sambil membawa gagang kapak yang dia ambil tidak jauh dari lokasi pertikaian.

Tanpa babibu, Elipitua langsung memukul kepala bagian belakang korban hingga terkapar dengan posisi tengkurap dan meregang nyawa.

Tidak sampai di situ, dengan emosi yang tidak terkontrol Elipitua juga memukuli korban yang sudah tidak berdaya ke arah punggung belakang sebanyak tiga kali dan ke bagian kepala sebanyak satu kali.

Setelah menerima serangan-serangan tersebut, tubuh Marganti Siregar mengeluarkan darah hingga akhirnya tak terselamatkan.

Kasus ini sudah masuk ke tahap dua. Di mana pelaku dan barang bukti sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca Juga

1. Prestasi Elipitua Siregar

Ilustrasi pembunuhan

Di sisi lain, dari hasil perkembangan kasus ini berdasarkan pengakuan pelaku kepada pihak kepolisian, masalah ini berawal dari perebutan kompor gas.

Marganti saat itu menanyakan kompor gas yang dibawa oleh Eliputua ke rumahnya.

Petarung MMA itu merasa benar membawa kompor gas ke rumahnya, karena itu milik ibunya.

Mendapat jawaban seperti itu, Marganti menantang berkelahi. Elipitua mengaku awalnya tidak mau menerima tantangan tersebut, tapi kemudian melihat Marganti yang sudah mengambil senjata tajam. 

"Selanjutnya, pelaku mengambil gagang kapak yang ada pada saat itu di tempat kejadian," ujar Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing.

Baca Juga

"Kemudian, memukul kepala korban dari belakang," tambahnya dikutip dari Viva.

Seperti diketahui, Elipitua merupakan pria kelahiran 26 April 1996 dan menjadi petarung MMA yang telah mengharumkan nama bangsa dengan julukan "The Magician".

Baca Juga

Dirinya merupakan anak didik dari tim gulat Ragunan Jakarta dan mulai beralih menuju MMA pada awal tahun 2018.

Pada 20 Mei 2022, Elipitua mengalahkan petarung veteran asal Filipina Robin Catalan di ajang One Championship dalam pertarungan MMA divisi straw weight yang bertajuk ONE: 157 di Singapore Indoor Stadium.

Baca Juga
Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita MMAElipitua Siregar

Berita Terkini