x

Jelang Laga Final Road to UFC, Jeka Saragih Dapat Dorongan Motivasi Ekstra

Selasa, 31 Januari 2023 19:40 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Jeka Saragih akan menjalani laga final Road to UFC pada 5 Februari mendatang dan kini ia mendapatkan dorongan motivasi. (Foto: Mola)

INDOSPORT.COMJeka Saragih akan menjalani laga final Road to UFC pada 5 Februari mendatang dan kini ia mendapatkan dorongan motivasi.

Diketahui bahwa Jeka Asparido Saragih adalah salah satu petarung profesional Mixed Martial Artist (MMA) asal Indonesia.

Jeka Saragih sendiri mengawali kariernya dengan One Pride Lightweight Championship di mana ia akhirnya berhasil menjuarai gelaran tersebut.

Pada saat itu, dia meruntuhkan dominasi dari Ngapdi Mulidy sebagai sang juara bertahan melalui TKO pada ronde pertama.

Kehebatannya ini pun ingin ia bawa ke panggung UFC yang mana berarti, ia harus melakoni laga dengan tajuk Road to UFC.

Baca Juga

Pada partai perempat final, Jeka Saragih berhail menang dengan TKO pada ronde ketiga saat melawan Pawan Maan .

Melaju ke babak semifinal, Jeka Saragih kembali menang TKO dengan lebih cepat yaitu di ronde pertama saat sedang melawan Ki Won Bin.

Baca Juga

Partai final dari Road to OFC yang dijadwakkan digelar pada 5 Februari mendatang akan menghadirkan Anshul Jubli sebagai lawan Jeka Saragih.

Menjelang laga kali ini, Jeka Saragih pun memiliki motivasi lebih dari hanya menang dan berhasil melaju ke panggung UFC.

Pasalnya, fighter kebanggan Indonesia ini selain mendapatkan dukungan dari masyarakat Tanah Air juga mendapatkan wejangan langsung dari sang ibu.

Baca Juga

1. Persiapan Jeka Saragih Hajar Anshul Jubli

Petarung UFC asal Indonesia Jeka Saragih. (Foto: Mola)

Ten Naria Boru Damanik, selaku Ibu dari Jeka Saragih memberi wejangan pada petarung ini untuk terus meminta kekuatan dari-Nya.

Selain dukungan-dukungan yang ia dapatkan, Jeka Saragih sendiri diketahui sedang menlakoni pelatihan intensifnya di San Diego.

Dia langsung dibimbing oleh pelatih kenamaan asal Amerika Serikat, Marc Fiore, guna bisa menggapai mimpinya berada di panggung UFC.

Jeka Saragih sendiri dikenal memiliki etos kerja luar biasa yang ia tunjukan melalui latihannya yang begitu berat.

Selain berlatih di San Diego, petarung berusia 28 tahun ini sebelumnya juga sempat menjalani pelatihan khusus di Bali dan London, Inggris.

Baca Juga

Motivasi ekstra juga ia dapatkan dari musuhnya, Anshul Jubli, yang terkesan omong besar dan mengolok-olok kemampuan Jeka.

Selain itu, petering asal India ini juga turut mengolok-olok petarung Indonesia lainnya yang tentu membuat netizen Tanah Air naik pitam.

Baca Juga

Hal tersebut Anshul Jubli utarakan selepas jalani latihan di Bali, Indonesia, di mana menurutnya para petarung Indonesia masih terbilang lemah.

Dia juga mengatakan bahwa dengan begini maka Jeka Saragih pun pasti belum bisa disamakan levelnya dengan dirinya.

Hal tersebut langsung dijawab oleh Jeka Saragih dengan mengatakan bahwa omong besar Anshul Jubli ini membuatnya lebih termotivasi untuk membuat sang lawan terdiam di ring.

Baca Juga

Sumber: Instagram molanewsid

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Jeka Saragih

Berita Terkini