x

Ancam Jeka Saragih di Road to UFC, Petarung India Jumawa Punya Fisik Lebih Mumpuni

Jumat, 3 Februari 2023 09:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Petarung India, Anshul Jubli, jumawa anggap dirinya sebagai ‘Monster Otagon’ jelang pertandingan melawan Jeka Saragih di Road to UFC.

INDOSPORT.COM – Petarung India, Anshul Jubli, jumawa anggap dirinya punya fisik yang lebih mumpuni jelang pertandingan melawan Jeka Saragih di Final Road to UFC.

Anshul Junbi akan menghadapi Jeka Saragih dalam babak penyisihan Road to UFC, yang berlangsung di Apex Arena, Las Vegas, Minggu (05/02/23).

Junbi dan Jeka Saragih merupakan dua petarung yang berasal dari Asia, dan memiliki kesempatan untuk bertarung di UFC Apex.

Sejauh ini, Anshul Jubli tampil baik karena memiliki hasil (6-0-0). Sementara, Jeka Saragih telah mengantongi rekor kemenangan (13-2-0).

Sebelumnya, Anshul Jubli memenangkan pertarungan melawan fighter Jepang, Patrick Sho. Serta, menumbangkan petarung Korea, Kyung Pyo Kim, di Final Four.

Baca Juga

Sedangkan Jeka Saragih juga menang di dua pertandingan terakhirnya menghadapi Pawan Maan Singh dan Ki Won Bin.

Sehingga, duel yang mempertemukan antara Anshul Jubli melawan Jeka Saragih akan menjadi pertarungan yang sangat menarik untuk disaksikan.

Baca Juga

Terlebih, Jeka Saragih memiliki tekat untuk menang yang tinggi agar desanya mendapat perhatian dari pemerintah Indonesia.

“Bagi saya tidak ada yang istimewa bertanding di Las Vegas karena yang terpenting adalah jika saya bisa membawa dampak yang baik bagi orang-orang yang tinggal di sekitar saya,” ujar Jeka Saragih.

Kendati demikian, Anshul Jubli justru merasa tidak takut dengan Jeka Saragih. Bahkan, petarung asal India tersebut malah jumawa dengan menyebut dirinya sebagai ‘Monster Octagon’.

Baca Juga

1. Jubli Sebut Dirinya Lebih Baik secara Fisik

Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC.

Anshul Jubli bukan orang India pertama yang berlaga di pentas UFC. Sebelumnya sudah ada nama Bharat Khandare.

Jubli merupakan petarung yang memiliki pandangan lebih positif terkait keterampilan seni bela diri campuran India.

Bahkan, Anshul Jubli mengaku bahwa seni bela diri India sudah berkembang pesat dan berada di level yang tinggi selama lima tahun belakangan.

“Sekarang kami memiliki tiga kali atau lebih acara dalam sebulan. Saya sangat positif tentang kancah MMA di India,” ungkap Anshul Jubli dikutip dari Philstar.

“Anda akan melihat tiga hingga empat atau bahkan lima tahun lebih banyak orang India di UFC. Dan tinju dan gulat kami berada pada level yang sangat tinggi.”

Baca Juga

Anshul Jubli juga mengungkapkan jika dirinya telah mengalami perkembangan fisik dan mental yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Tak hanya itu, petarung India tersebut juga secara tidak langsung mengancam Jeka Saragih, dengan mengatakan bahwa dirinya telah menjadi monster dalam Octagon.

Baca Juga

“Latihan saya berjalan dengan baik secara fisik, mental, dan di sisi nutrisi,” tambah Anshul Jubli jelang pertarungan melawan Jeka Saragih.

“Secara mental saya merasa sangat siap. Tiga minggu lalu, saya berkata kepada pelatih saya, 'jika Anda memberi tahu saya pertarungan saya besok, saya akan mengatakan, saya siap’.”

“Dan saya siap. Setelah mengurangi berat badan, saya akan pulih dan menjadi monster di dalam Octagon,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Philstar

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Las VegasBerita MMAJeka Saragih

Berita Terkini