x

Jeka Saragih Punya Keinginan Putar Lagu Batak Sebelum Bertanding di Debut UFC

Sabtu, 18 November 2023 22:37 WIB
Editor: Juni Adi
Pertarungan antara Jeka Saragih vs Anshul Jubli di UFC Vegas 68. (Foto: twitter@ufc)

INDOSPORT.COMJeka Saragih bakal debut bertarung di  pada 18 November 2023. Petarung asal Simalungun tersebut berencana memutar lagu tradisional Batak sebelum bertanding di debutnya di UFC.

Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih akhirnya telah menemukan calon lawan baru jelang debut di ajang UFC Vegas 82.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Jeka Saragih sebelumnya dikabarkan bakal debut di UFC Fight Night 232 pada 19 November 2023 mendatang.

Namun sebelum debut, Jeka Saragih ternyata dalam masalah karena kedua rivalnya memutuskan untuk mundur.

Awalnya Jeka dijadwalkan bakal berhadapan dengan Jesse Butler di kelas bulu (featherweight) di UFC Vegas 82 mendatang.

Namun rencana tersebut batal karena Jesse Butler mengalami cedera, sehingga dirinya terpaksa mundur jelang berhadapan dengan Jesse Butler.

Baca Juga

Kini setelah nunggu beberapa pekan dalam mencari lawan baru, calon penantang Jeka Saragih telah ditentukan yaitu Lucas Alexander. Kepastian itu dikonfirmasi lewat akun media sosial Mola Sport.

"BREAKING NEWS Lawan baru Jeka Saragih pada tanggal 18 November telah dikonfirmasi! Bintang Indonesia ini akan menjalani debutnya di UFC melawan Lucas "The Lion" Alexander di UFC Apex - catat tanggalnya!," tulis akun Mola Sport.

Jeka adalah petarung Indonesia pertama yang dikontrak oleh UFC. Debutnya begitu dinanti-nanti banyak orang dan di sisi lain ia juga ingin mengharumkan nama Indonesia. 

Namun juga, secara khusus ia mau menunjukkan kebanggaannya sebagai petarung beretnis Batak.

"Satu bulan lagi saya akan bertanding di panggung Pentas UFC USA (Las Vegas). Saya akan mengibarkan Bendera Merah Putih dengan lagu tradisional yang berasal dari Sumut tepatnya 'Di Tanoh Habonaron do Bona' (Simalungun)," tulisnya di akun Instagram resminya, Jumat (20/10/23).

"Untuk teman-teman saudara dan keluarga saya mohon doanya untuk pertandingan saya di tanggal 18 November 2023.

"Supaya saya dimudahkan dalam pelatihan dan tetap diberikan kesehatan maupun keselamatan dalam bertanding, saya akan berusaha keras dan akan memberikan yang terbaik di pertandingan nanti," tandasnya.

Baca Juga
 
Ultimate Fighting Championship (UFC)Jeka Saragih

Berita Terkini