x

Adya Novali , Orang Indonesia Pertama Yang Menangi Arnold Classic‏

Rabu, 11 Maret 2015 00:45 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Aditiyo Wirawan

"Saya mendapat hasil yang terbaik untuk Merah Putih. Saya juara pertama di kelas Middle Weight 80 kg. Saya juga satu-satunya atlet Indonesia yang ikut kompetisi ini dan juara. Sebelumnya tidak pernah ada, dan alhamdulillah juara," terang pria kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat ini.

Mendapatkan kunjungan mendadak dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Adya Novali sangat terkejut. Imam datang untuk menyalami peraih gelar juara Bodybuilding ini.

"Memang saya pribadi tidak mau memberikan informasi di awal, sebelum saya membuktikan kerja. Jadi saya pikir saya harus buktikan dulu, saya kaget diinformasikan orang Kemenpora tanya alamat saya. Katanya Menpora mau ke rumah, saya kaget sekali," terangnya.

Mengikuti kompetisi di Ohio, Amerika Serikat, Adya berprinsip ingin membuktikan terlebih dulu kerja keras yang telah dia bangun. Namun dia juga berencana menghadap Menpora untuk memberitahukan kabar gembira mengenai kemenangan yang berhasil diraihnya itu. "Prinsip awalnya saya mau membuktikan saja kerja keras saya. Kerja dulu baru rencananya saya mau menghadap (Menpora)."

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Adya Novali adalah orang Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar juara di ajang Arnold Classic. Sebagai informasi tambahan, Adya nanti juga berencana akan mengikuti kejuaraan serupa yang diselenggarakan International Federation Bodybuilding pada November 2015 di Australia.

Imam NahrawiBinaragaAdya Novali

Berita Terkini