x

5 Skater Terbaik di Dunia

Senin, 29 Juni 2015 23:34 WIB
Penulis: Randy Prasatya | Editor: Galih Prasetyo

Kayu tersebut kemudian digabungkan dengan ban sepatu roda dan disambungakan oleh trucks dari sepatu roda yang sangat tebal. Saat itu orang juga belum mengenal nama Skateboard, melainkan Sidewalk Surfing.

Film berjudul Back to The Future yang diaktori Marty McFly berperan penting dalam memperkenalkan skateboard. Di film tersebut, skateboard menjadi alat transportasi Marty McFly dalam film.
Pertengahan 1960, skateboard menjadi permainan yang cukup mainstream di Amerika. 

Dua buah brand, yaitu Hobie dan Makaha melihat celah tersebut dan mulai memproduksi skateboard. Dengan munculnya brand tersebut, maka para penggemar skateboard tak perlu lagi bersusah payah untuk membuat skateboard.

Seiring berjalannya waktu, skateboard pun menjadi salah satu olahraga ekstrim yang banyak diminati kalangan anak muda di seluruh wilayah, terutama di Amerika.

Kini para pemain hebatnya pun telah terlahir begitu banyak dalam tiap kategori, dimulai dari kelas amatir hingga pro.

INDOSPORT kali ini akan memilih lima skater terbaik di dunia. Siapa saja mereka?
 


1. John Rodney Mullen

Rodney Mullen secara luas dianggap sebagai pemain skateboard paling berpengaruh dalam sejarah skateboard dunia. Mayoritas trik ollie dan flip ia ciptakan sepanjang tahun 1980-an, termasuk ollie flatground, Kickflip, Heelflip, dan 360 flip dilakukan dengan posisi vertikal dan street skating.

Meskipun Alan Gelfand diakui sebagai pencipta ollie air, Mullen lebih bertanggung jawab untuk penciptaan dan pengembangan ollie flat. Itu menjadi perkembangan yang paling signifikan dalam skateboard modern. Dengan penemuan hal tersebut, Mullen menjadi pemain skateboard yang paling penting sepanjang masa.

Tahun 2002, Mullen memenangkan Choice Award Reader Transworld untuk Skater of the Year, dan memulai mengurusi perusahaan Almost Skateboarding. Tahun 2003, ia menulis otobiografi berjudul “The Mutt: How to Skateboard and Not Kill Yourself.”


2. Tony Hawk

Bagi para pecinta skateboard siapa yang tak kenal satu tokoh ini. Dia adalah pemain skateboard terbaik se-amerika dalam sejarah. Tony bergabung dengan Activision untuk menciptakan Pro Skater Tony Hawk waralaba video game. Tony Hawk serial video game menjadi salah satu waralaba permainan yang paling populer dalam sejarah.setelah tahun 1999 game X.

Tony telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk “Make-A-Wish’s Favorite Male Olahragawan, Teen Choice Awards, mengalahkan ikon olahragawan seperti Shaquille O’Neal, Tiger Woods, dan Kobe Bryant.
Tony pensiun dari kompetisi, meskipun ia terus memakai demo dan pameran di seluruh dunia.


3. Bob Burnquist

Burnquist adalah ranking pertama dalam 2008 Pro Verta Rankings yang dirilis World Cup Skateboarding. Pria Brasil ini juga memperoleh medali emas dalam kontes vert X Games tahun 2001. Dia juga disebut satu-satunya skateboard yang bisa melampui sebuah loop ramp yang memiliki pemisah di antara keduanya.


4. Andrew Reynolds

Pria ini juga kerap disebut skataboarder Amerika terbaik, sekaligus pemilik merek skate terkenal, Baker Skateboards. Reynolds sudah memperoleh penghargaan Skater of the Year dari Thrasher Magazine pada saat umurnya baru menginjak 20 tahun! Dia memang dikenal skill mumpuni dan lompatan yang sulit. Reynolds memperoleh medali perak pada X Games tahun 2004.


5. Chris Cole

Nama Chris Cole mulai menjadi sorotan dunia saat ia menerima penghargaan Thrasher Magazine skater of the Year pada tahun 2005. Tidak hanya sekali ia menerima penghargaan tersebut karena di tahun 2009 Chris kembali mendapat penghargaan Thrasher Magazine skater of the Year. Penghargaan tersebut bukan penghargaan sembarangan dan termasuk salah satu penghargaan bergensi di dunia skateboard.

Selain meraih penghargaan tersebut, Chris Cole juga telah memenangkan medali emas di X Games dua kali berturut-turut dan memenangkan beberapa kejuaran skateboard lainnya. Kamu yang cinta skateboard pasti ingin mendapatkan prestasi seperti yang sudah diraih oleh salah satu skateboarder terbaik dunia ini.

Tony HawkSkatboarding

Berita Terkini