x

Ini 4 Cara IMI Majukan Otomotif Indonesia

Jumat, 11 Maret 2016 03:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo

IMI merupakan induk dari olahraga bermotor baik mobil maupun sepeda motor di Tanah Air. Terkait hal tersebut, organisasi ini pun aktif mendukung pelaku dunia otomotif di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat serta bisa mengharumkan nama bangsa.

Pada kepengurusan baru periode 2015-2019 dibawah kepemimpinan Sadikin Aksa, IMI mencoba mencanangkan beberapa program untuk memajukan dan mengakomodir semua hal yang berkaitan dengan dunia otomotif, mulai dari peningkatan kualitas kejuaraan hingga pendekatan kepada masyarakat.

Berikut INDOSPORT mencoba mengupas beberapa program yang menjadi prioritas IMI :  


1. Peningkatan Kualitas Kejuaraan

Pada kalender IMI di 2016 ini sudah ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari balap mobil, drag race, karting, rally (sprint dan speed), off road (speed, adventure, dan individual), slalom, time rally, dan drift.

Terkait hal tersebut pihak IMI mengatakan akan memberikan sesuatu yang berbeda pada balapan-balapan yang akan berlangsung di tahun ini.

“Kegiatan event kejuaraan akan berjalan seperti biasa tetapi kita akan tingkatkan kualitasnya dan peningkatan kerjasama kepada sponsor,” ujar Sekretaris Jenderal IMI, Jeffrey JP kepada INDOSPORT.


2. Peningkatan Kualitas SDM

Rio Haryanto

Selain ingin meningkatkan kualitas kejuaraan IMI juga akan mengharapkan ada peningkatan dari segi pengetahuan atau sumber daya manusia (SDM) nya agar bisa mendukung terciptanya kejuaraan dan event yang bermutu.

“Kita juga akan mengembangkan sdm terkait seperti peningkatan kualitas, misalnya untuk mendapatkan lisensi. Kalau sdm berkualitas maka penyelengaraan eventnya juga akan lebih baik dan berkualitas juga,” beber Sekretaris Jenderal IMI, Jeffrey JP kepada INDOSPORT.


3. Bangun Payung Media

Untuk meningkatan produksi dari produk yang bekerja sama dan agar event tersosialisasikan kepada masyarakat maka IMI akan membentuk media network atau payung media.  Ada official media yang akan bekerja sama dengan IMI dimana guna mensosialisasikan semua event seperti Kejurnas dan lainnya.

“Kita akan mengoptimalkan website dan sosial media. Kita akan membuat suatu divisi sendiri bagaimana menciptakan peningkatan komunikasi. Website digunkan untuk menshare semua kegitan, sehingga orang yang tidak berada dekat dengan event bisa tahu jalannya kegiatan. Sosial media kita tahu hampir semua anak muda bermain disitu dan kita akan masuk ke lingkup mereka juga,” ungkap Sekretaris Jenderal IMI, Jeffrey JP kepada INDOSPORT.


4. Tekan Angka Kecelakaan

Dibawah kepengurusan baru dengan ketua umum, Sadikin Aksa, IMI memiliki program kampanye road safety yang telah berjalan dua tahun terakhir. Untuk terus mengkampanyekan keamanan dalam berkendara, organisasi olahraga otomotif nasional itu bekerja sama dengan Federation International De L'Automobile (FIA).  .

“Kita akan akan bekerja sama dengan kopolisian dan perhubungan mendorong penekanan angka kematian dan kecelakaan di jalan. FIA sendiri telah mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan hal ini,” ucap Sekretaris Jenderal IMI, Jeffrey JP kepada INDOSPORT.

Ikatan Motor Indonesia (IMI)

Berita Terkini