x

Usain Bolt Kalahkan Ronaldo dan Murray sebagai Atlet Terbaik

Rabu, 15 Februari 2017 08:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Cristiano Ronaldo, Andy Murray, dan Usain Bolt.

Laureus Award adalah penghargaan bagi prestisius di dunia olahraga. Kategori paling bergengsi adalah penghargaan bagi atlet terbaik. Tahun ini, enam atlet dari lima cabang olahraga menjadi nominasi. Dari sepakbola, ada pemain yang kerap memenangkan berbagai penghargaan, yakni Cristiano Ronaldo.

Usain Bolt dan Mo Farah terpilih sebagai kandidat dari cabang atletik. Petenis Inggris, Andy Murray, juga mengisi jajaran kandidat. Ketiganya sukses meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Dari cabang basket, LeBron James dan Stephen Curry menjadi perwakilannya.

Diumumkan Selasa (14/02/17) malam, Bolt diumumkan sebagai atlet terbaik tahun ini. Gelar tersebut menjadi koleksinya yang keempat kali, sebelumnya ia juga menang pada tahun 2009, 2010, dan 2013. Jumlah ini menyamai perolehan Roger Federer dan Serena Williams.


Usain Bolt dinobatkan sebagain atlet terbaik tahun ini.

Pelari sprint 30 tahun ini mencatatkan rekor gemilang di ajang pesta olahraga terbesar dunia. Ia meraih triple-triple atau tiga medali emas di tiga olimpiade berturut-turut. Namun satu medali emasnya di Olimpiade 2008 terpaksa dicabut karena rekannya, Nesta Carter, ketahuan memakai doping.

Dalam kesempatan ini, Bolt menepis isu bahwa dirinya akan kembali berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Saya sudah puas dengan apa yang saya lakukan. Jika terserah pada saya, saya akan gantung sepatu usai olimpiade, tetapi fans memohon saya untuk lanjut. Saya masih fit dan tidak gemuk, jadi saya ingin berlomba sebanyak mungkin," bebernya.

Cristiano RonaldoAndy MurrayUsain BoltLaureus AwardLaureus AwardsLaureus World Sports Awards

Berita Terkini