x

(VIDEO) 5 Wanita Cantik Penggerak Papan Beroda

Selasa, 9 Mei 2017 18:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Skateboard bila dilihat sekilas mungkin banyak yang menganggap sebagai olahraga yang mudah dilakukan. Namun, pada kenyataannya tidak seperti itu. Pasalnya, dalam olahraga ini, kita dituntut untuk pandai menjaga keseimbangan sembari melakukan trik-trik sulit.

Kenyataan tersebut pun membuat skateboard sering disebut-sebut sebagai salah satu olahraga ekstrem yang berbahaya, karena tidak jarang banyak atlet skateboard yang mengalami luka-luka akibat salah perhitungan dan terjatuh.

Kenyataan itu pula lah yang membuat olahraga skateboard ini identik dengan kaum adam, lantaran kebanyakan kaum wanita tentu tidak ingin kulitnya mengalami luka akibat terlalu sering terjatuh bila bermain skateboard.

Namun, ternyata terdapat lima orang wanita yang melakukan gebrakan dengan menggeluti olahraga yang digeluti oleh Tony Hawk ini. Hebatnya, mereka juga tetap dapat menjaga penampilannya, sehingga mereka bisa dikatakan dewi-dewi dunia skateboard.

Berikut INDOSPORT coba sajikan lima wanita cantik dan seksi yang andal dalam melakukan teknik-teknik sulit di atas papan beroda:


1. Lizzie Armanto

Pemain skateboard, Lizzie Armanto.

Gadis cantik kelahiran 26 Januari 1993 ini bisa dikatakan salah satu atlet skateboard wanita yang paling terkenal di dunia saat ini. Terbukti akun Instagram pribadinya, @lizziearmanto sudah memiliki total followers hingga 250 ribu lebih.

Tidak hanya populer di sosial media, Lizzie sendiri juga sudah punya prestasi yang mentereng. Ia bahkan pernah mewakili Amerika Serikat dalam ajang Summer X Games 2016 dan sukses membawa pulang medali emas.


2. Sierra Prescott

Pemain skateboard, Sierra Prescott.

Mungkin tidak banyak fotografer profesional yang memiliki keahlian lebih dalam bermain skateboard. Beruntunglah Sierra merupakan salah satu dari orang yang sedikit tersebut.

Dengan menggabungkan bakat fotografi dan skateboard yang dimilikinya, tidak heran bila setiap video yang diunggahnya di Instagram, @sierra_prescott selalu menarik perhatian dan banyak disaksikan oleh warganet.


3. Ko Hyojoo

Pemain skateboard asal Korea Selatan, Ko Hyojoo.

Bila menyebut wanita dari Korea Selatan, kebanyakan dari kita mungkin membayangkan aktris atau anggota girlband. Padahal, terlepas dari itu semua, wanita asal Negeri Ginseng tersebut juga ada yang berprofesi sebagai seorang atlet skateboar. Ko Hyojoo merupakan salah satunya.

Sebagai seorang atlet skateboard, satu hal yang unik dari Hyojoo adalah dalam setiap aksinya, ia selalu menggunakan skateboard dengan ukuran di atas papan normal. Tidak hanya itu, gerakan Hyojoo saat berada di atas skateboard juga gemulai layaknya seorang model yang sedang berjalan di atas catwalk.


4. Beatrice Domond

Aksi Beatrice Domond saaat melakukan teknik grinding.

Kecintaan gadis seksi berkulit hitam ini dengan dunia skateboard ternyata sudah terlihat dari usia kanak-kanak. Menurut penuturan orang tua Beatrice, putrinya tersebut sudah menjajal papan skateboard sejak usia lima tahun.

Salah satu teknik andalan yang sering digunakan oleh Beatrice adalah grinding, yakni teknik menjalankan papan skateboard di atas sebuah tiang horizontal atau pinggiran sebuah meja besar.


5. Jina Lee

Jina Lee bersama rekannya bermain skateboard.

Telah disebutkan sebelumnya, bahwa di Korea Selata terdapat atlet skateboard cantik bernama Ko Hyojoo. Namun, selain Hyojo masih ada lagi atlet skateboard wanita yang andal bermain papan beroda, yakni Jina Lee.

Wanita yang berdomisili di Seoul tersebut merupakan satu dari banyaknya wanita Korea Selatan yang tertarik dengan skateboard. Tidak hanya skateboard, Jina juga memiliki talenta di olahraga-olahraga ekstrem lainnya seperti snowboarding, surfing, dan BMX.

Amerika SerikatKorea SelatanSkateboard

Berita Terkini