x

Meski Puasa, 4 Artis Cantik Ini Tetap Rajin Berolahraga

Rabu, 7 Juni 2017 00:29 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja

Bulan Ramadan bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Terbukti, keempat artis cantik ini tetap menjalankan hobinya berolahraga meski sedang berpuasa.

Tubuh yang fit dan prima diperlukan untuk beraktivitas dan melakukan kegiatan. Cara badan agar tetap bugar di bulan puasa adalah dengan berolahraga.

Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha mengupas olahraga ringan yang biasa dilakukan oleh beberapa artis saat sebelum berbuka puasa.


1. Raisa Andriana

Raisa memakai jersey Timnas.

Raisa merupakan salah satu artis yang sangat suka berolahraga. Jadwalnya yang padat membuat Raisa membutuhkan tenaga yang fit.

"Biasanya (olahraga) hanya sedikit saat bulan puasa. Soalnya kita kan lagi lemas," kata Raisa, sebagaimana diberitakan Tribunnews.

Sementara, untuk jenis aktivitas olahraga yang dilakukan Raisa ialah menghindari olahraga kardio. Aktivitas di dalam ruangan yakni pilates dan yoga pun jadi pilihannya.

Pelantun 'Serba Salah' tersebut juga memilih untuk berolahraga menjelang berbuka puasa. Sebab di waktu tersebut, dapat langsung minum setelah lelah berolahraga.

"Hanya kalau olahraga jelang sudah buka puasa, kan bisa minum," ujarnya.


2. Melanie Putria

Melanie Putria.

Selain Raisa, artis cantik yang doyan berolahraga adalah mantan Miss Indonesia, Melanie Putria. Menurutnya, Anda tetap bisa melakukan olahraga secara intens di bulan Ramadan. Yang pertama harus dilakukan adalah tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak berolahraga.

"Tetaplah berolahraga seperti biasa, usahakan dua kali sampai tiga kali seminggu tapi waktunya disesuaikan. Jadi misalnya habis sahur, jalan di kompleks, itu bisa meregangkan otot-otot yang kaku gitu ya," katanya, sebagaimana diberitakan Kapanlagi.

Selain setelah sahur, menjelang berbuka puasa juga jadi waktu yang sangat pas untuk berolahraga. "Satu jam sampai setengah jam lah menjelang berbuka. Itu lari sedikit, jogging ringan, nggak usah yang berat-berat intensitasnya disesuaikan," jelasnya.


3. Maria Selena

Puteri Indonesia 2011, Maria Selena.

Puteri Indonesia 2011, Maria Selena dikenal aktif berolahraga. Salah satu olahraga yang digemarinya adalah basket.

Selain olahraga basket, Selena sering sekali melakukan olahraga dalam ruangan seperti nge-gym.

Seperti yang diunggah oleh Maria dalam akun Instagram miliknya. Dalam foto itu, terlihat Maria sedang berolahraga sambil menunggu berbuka puasa.

“Sambil nunggu buka puasa yuk! Cari keringet biar kerja ga lemes,” demikian tulisnya, sebagaimana dikutip INDOSPORT dari akun Instagram miliknya.


4. Laila Munaf

Instruktur Zumba, Laila Munaf.

Selanjutnya ada nama Laila Munaf. Wanita cantik yang juga seorang instruktur Zumba itu cukup rajin berolahraga meski sedang berpuasa.

“Olahraga yang cocok itu depends on your body. Apakah saat puasa merasa letih, bugar, atau biasa saja," kata Laila sebagaimana diberitakan Liputan6.

Namun, Laila memilih untuk menurunkan intensitas olahraga saat berpuasa. Aneka olahraga ringan sebelum buka puasa dipilihnya.

"Saya sekarang di bulan puasa enggak ngajar (menjadi instruktur olahraga) tapi tetap melakukan pilates. Ngabuburit dengan jalan-jalan keliling kompleks," tutur Laila.

Baginya yang terpenting tetap aktif berolahraga tapi peduli dengan kemampuan tubuh di bulan puasa.

"Olahraga itu penting, tapi jangan ambisius. Be smart," pesan wanita cantik yang juga pemilik studio fitness Sana Studio ini.

Maria SelenaRaisa AndrianaMelanie PutriaSelebriti Sehat

Berita Terkini