x

Menpora Kutuk Aksi Pengeboman di Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 13:53 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Menpora, Imam Nahrawi.

Indonesia kembali berduka hari ini, Minggu (13/05/18), pagi, Surabaya diguncang bom di tiga tempat berbeda. Dari laporan sementara, Enam orang tewas dan puluhan korban luka karena insiden tersebut.

Baca Juga

1. Ungkapan Dukacita

Bom Surabaya.

Ucapan dukacita datang dari berbagai pihak untuk terror bom di Surabaya yang membuat banyak korban jiwa. Ungkapan duka cita juga datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang mengutuk terror bom di Surabaya tersebut sekaligus mengungkapkan rasa dukacita untuk korban tewas.

Selain Imam Nahrawi, berbagai tokoh sepakbola juga turut berduka dengan teror bom Surabaya yang terjadi pagi tadi. Klub kebanggan masyarakat Surabaya, yakni Persebaya juga mengungkapkan rasa belasungkawa untuk para korban bom.


2. Arema FC Juga Berduka

Skuat Arema FC.

Rival sekota Persebaya Surabaya, Arema FC juga turut menunjukan sikap simpatinya melalui akun resmi media sosialnya. Meski memiliki rivalitas yang cukup tinggi, namun Arema tetap menunjukkan kedewasaan dengan memberikan doa kepada Surabaya.

“Duka mendalam kami untuk para korban. #staystrongsurabaya #PrayForSurabaya,” tulis Singo Edan di akun Twitter resminya.


3. Insiden Bom Surabaya

Imam Nahrawi

Terjadi sebuah ledakan di Gereja Santa Maria, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/05/18) pagi. Hal tersebut pun memang benar adanya setelah pihak kepolisian yang bertugas mengawal daerah setempat memberikan pernyataan.

Tak hanya Gereja Santa Maria, namun aksi pengeboman juga menyelimuti dua tempat ibadah lainnya di Surabaya. Dua Gereja yang dimaksud adalah GKI di jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno.
 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiMenporaBom Surabaya

Berita Terkini