x

Taklukkan 7 Puncak Dunia, Begini Pujian Presiden ke 2 Srikandi Indonesia

Kamis, 17 Mei 2018 19:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Menpora Imam Nahrawi, Fransiska Dimitri Inkiriwang, dan Mathilda Dwi Lestari, dua pendaki putri Indonesia yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi di Benua Antartika Gunung Vinson Massif.

Indonesia kembali dibuat bangga oleh dua putri Tanah Air yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Everest beberapa waktu lalu. 

Kedua srikandi tersebut ialah Fransiska Dimitri dan juga Mathilda Dwi Lestari. Keduanya diketahui telah cukup banyak menaklukkan sejumlah puncak dunia.

Baca Juga

1. Pujian dari Presiden

Presiden Joko Widodo.

Dengan prestasi yang telah dicapai keduanya, tentu saja menarik perhatian Presiden Joko Widodo. Ia turut mengungkapkan rasa bangganya lewat akun Twitter resmi Presiden. 

"Indonesia berbangga atas prestasi Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang telah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih  di puncak Gunung Everest."

"Dua Srikandi yang telah menaklukkan 7 puncak dunia. Luar Biasa," ungkap Presiden dalam kicauannya di media sosial resmi miliknya tersebut. 


2. Taklukkan Puncak Aconcagua

Menpora Imam Nahrawi berbincang dengan Fransiska Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari, dua pendaki putri Indonesia yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi di Benua Antartika Gunung Vinson Massif.

Sebelum puncak Everest, keduanya memang sudah sempat mendapatkan pujian dari Presiden usai berhasil mendaki puncak tertinggi di benua Amerika, Pegunungan Aconcagua. 

Baik Dwi Lestari dan juga Fransiska Dimitri merupakan perempuan pendaki pertama dari Indonesia yang melakukan ekspedisi ke tujuh puncak tertinggi dunia atau yang biasa disebut dengan istilah Seven Summits. 

Baca Juga

3. Statistik Pendaki Perempuan

Pendakian puncak Vinson Massif, Antartika oleh tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MAHITALA UNPAR

Berdasarkan data statistik yang didapatkan dari www.7summits.com, hingga saat ini  sudah tercatat sebanyak 348 orang yang ada di dunia telah berhasil mencapai seven summits, dan hebatnya lagi, 33 orang di antaranya adalah wanita. 

Joko WidodoMulti-EventMendaki Gunung

Berita Terkini