x

Tim Indonesia di Asian Games Kembali Dapat Dukungan

Kamis, 31 Mei 2018 13:40 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
Asian Games Palembang 2018

Erick Thohir sebagai ketua panitia pelaksana Asian Games 2018 membentuk Tim Indonesia yang terdiri dari enam atlet dari berbagai cabang olahraha untuk mempromosikan dan mendorong masyarakat untuk mendukung tim Indonesia di ajang Asian Games 2018

Erick pun mengaku jika dibentuknya tim Indonesia untuk mempromosikan dan mengenalkan atlet serta cabang olahraganya yang berlaga di Asian Games. Tim Indonesia pun kembali mendapat dukungan dari perusahaan swasta.
 

Baca Juga

1. Duta Indonesia

Tim Indonesia untuk Promosi Asian Games 2018.

Keenam atlet tersebut adalah I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang, Pungky Afriecia dari cabang voli, Diananda Choirunisa dari cabang panahan, Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi, Arki Wisnu dari cabang basket, dan Raphael Maitimo dari cabang sepakbola.

Pemilik klub Inter Milan tersebut menyebut jika ia membentuk duta tim Indonesia untuk memperkenalkan para atlet yang menjadi para pahlawan di Asian Games untuk dikenal masyarakat, serta cabang-cabang olahraganya.
 


2. Dapat Sponsor

Tim Indonesia untuk Promosi Asian Games 2018.

Sebelumnya, tim Indonesia mendapat dukungan dari salah satu perusahaan asuransi swasta yaitu Axa Mandiri yang memberikan asuransi untuk semua atlet yang berlaga. Apalagi jika sang atlet meraih emas, bonus berlimpah pun sudah menanti.

Kini, giliran Walls dari Unilever yang mengusung tema “Semangat Juara” mendukung para wakil Indonesia. Walls akan memberikan coaching clinic yang dipandu oleh duta tim Indonesia untuk anak-anak, serta memberikan peralatan olahraga ke beberapa sekolah di Jakarta sekaligus mengenalkan Asian Games.

“Walls dan Unilever akan memberikan peralatan-peralatan olahraga ke berbagai sekolah dasar dalam misi memperkuat semangat olahraga di Indonesia.”

“Sekolah-sekolah ini dipilih berdasarkan rekomendasi dinas pendidikan, melalui yayasan Unilever,” kata Amelia Sarah Santi, Head Marketing Walls.


3. Sambutan Hangat Erick Thohir

Erick Thohir.

Erick Thohir yang hadir di acara konferensi pers yang diadakan di salah satu resto di Jakarta Selatan, Rabu (30/05/18) itu pun menyambut baik kerja sama ini. Ia sebagai ketua mengaku beruntung banyak yang ingin mendukung, karena panpel Asian Games sendiri tidak bisa secara khusus mendukung tim Indonesia, karena notabenenya sebagai penyelenggara untuk setiap negara.

“Kita mengambil momentum apalagi Asian Games mempersatukan Indonesia. Kita coba menkonsolidasikan tim Indonesia untuk memberitahu kita ini punya superhero baru. Jangan cuma lihat di tv saja,” kata Erick yang sedang berulang tahun kemarin (30/05/18).

“Dari Asian Games sendiri kan tidak boleh ya mempromosikan tim Indonesia secara langsung, karena kita sendiri kan adalah penyelenggaranya. Kita promosikan lewat sponsor-sponsor yang bergabung,” tutup pemilik klub Inter Milan tersebut.

Erick ThohirAsian Games 2018

Berita Terkini