x

Ingin Nonton Asian Games 2018? Begini Mekanisme Pembelian Tiketnya

Senin, 11 Juni 2018 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Asian Games 2018.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah mengumumkan akan segera menjual tiket pertandingan untuk ajang Asian Games 2018.

Terhitung mulai tanggal 30 Juni mendatang,  penjualan tiket itu akan diumumkan melalui website resmi Asian Games 2018. Rencananya tiket akan dijual lewat mitra INASGOC yakni KiosTix.

Tiket tersebut dapat dibeli tiket secara online dan cukup mudah karena dapat menggunakan semua metode pembayaran mulai dari kartu kredit, bank transfer, internet banking, maupun tunai.

Sedangkan, bagi masyarakat yang ingin membeli langsung dapat datang ke sejumlah outlet offline dan pop up store merchandise Asian Games 2018 yang tersebar di beberapa mall di Jakarta dan Palembang atau mendatangi Ticket Box di venue selama Asian Games 2018 berlangsung.


1. Himbauan Erick Thohir

Erick Thohir saat memberikan pidato dalam pembahasan Asian Games 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir menghimbau agar masyarakat membeli tiket sehingga bisa memberikan dukungan langsung bagi atlet yang sedang bertanding.

"Segera belilah tiket Asian Games 2018, jangan sampai ketinggalan, kapan lagi nonton kehebatan atlet Asia berlaga di arena pertandingan dan jadilah bagian dari sejarah bangsa Indonesia," ucapnya.

Untuk memaksimalkan penjualan tiket, panpel juga terus melakukan promosi ke masyarakat melalui media komunikasi yang ada. Panpel telah menyiapkan ratusan ribu perangkat komunikasi tentang panduan membeli tiket yang bisa didapatkan di toko merchandise resmi Asian Games 2018.


2. Belum Ada Harga Resmi

Parade Jelang Asian Games 2018.

Kendati demikian, masyarakat terlebih dahulu harus bersabar. Pasalnya Panpel Asian Games sejauh ini belum menentukan harga tiket secara resmi. Panitia saat ini tengah membahas dengan berbagai pihak untuk menentukan harga tiket yang sesuai dengan daya beli masyarakat Indonesia.

"Kami saat ini masih membahas berapa harga tiket yang akan dijual ke masyarakat. Pada dasarnya tiket ini akan dibagai ke empat kategori."

"Masing-masing kategori memiliki harga dan keuntungan yang berbeda. Kami sangat berhati-hati dalam menentukan harga tiket karena kami tidak mau membebankan masyarakat dengan harga yang kemahalan," jelas Erick Thohir.


3. Bocoran Harga

Tampilan kereta api jelang Asian Games 2018.

Erick Thohir hanya membocorkan jika nantinya harga tiket akan dibuka mulai kisaran Rp30 ribu hingga Rp100 ribu untuk masyarakat Indonesia. Sedangkan untuk warga negara asing, panpel menyatakan harga tiket lebih malah yakni 20 persen di atas harga normal.

Sebagai informasi, pemilihan KiosTix sebagai mitra nyatanya melalui seleksi sejak tahun 2016 lalu dan bersaing bersama sekitar 10 perusahaan lainnya.

Proses pemilihan ini dilakukan secara transparan dan akuntabel serta sesuai dengan aturan yang berlaku di Republik Indonesia.

Sementara itu, untuk calon penonton dari luar negeri, KiosTix akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan sejumlah NOC, travel agent dan online ticket box di mancanegara guna mempermudah perwakilan negara yang ingin menyaksikan Asian Games 2018.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IndonesiaErick ThohirAsian GamesAsian Games 2018

Berita Terkini