x

Jokowi Sidak Kompleks GBK Jelang Asian Games 2018, Ada Apa?

Selasa, 26 Juni 2018 15:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Presiden Jokowi ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, hingga Ketua INASGOC Erick Thohir berkunjung ke GBK jelang Asian Games 2018

Asian Games 2018 akan dihelat pada 18 Agustus mendatang. Lokasi ajang tersebut akan berlangsung di Indonesia, tepatnya Kota Jakarta dan Palembang.

Sebagai tuan rumah, tentu saja persiapan untuk menyelenggarakan acara empat tahunan ini harus benar-benar maksimal. Oleh sebab itu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga

1. Jokowi Meninjau

Presiden Jokowi ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, hingga Ketua INASGOC Erick Thohir menyambangi GBK jelang Asian Games 2018.

Kedatangan Jokowi bukan tanpa alasan, mengingat pelaksanaan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari, sehingga dilakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan seluruh sarana dan prasarana.

"Saya melihat, pembangunnnya sudah berjalan dengan baik, dan diharapkan pada puncak acara, yaitu 18 Agustus 2018, benar-benar sudah siap 100 persen. Baik dari venue, sesi pembukaan acara, penyelenggaraan, hingga prestasinya," terang Jokowi.


2. Rebut Medali

Atlet lari estafet Indonesia.

Selain itu Jokowi juga berharap para atlet Indonesia yang berlaga dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa. Mengingat tempat Asian Games 2018 telah dibangun dengan sangat bagus.

"Kita pastikan para atlet siap mencapai dan melebihi target (medali)," tambah Jokowi.


3. Promosi ke Rusia

Bus Indonesia hadir di tengah-tengah perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia.

Asian Games 2018 juga melakukan promosi di sekitar Kota Rusia menggunakan bus asal Indonesia di Piala Dunia 2018. Hal itu dibenarkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Fakta-fakta bahwa sepakbola punya community yang fanatik dan jumlah besar, hal itulah yang harus kita tangkap,” ujar Arief.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Asian GamesAsian Games 2018Joko WidodoMulti-EventPresiden RIJokowiAtletAtlet Nasional Indonesia

Berita Terkini