x

Keren! Pasukan Oranye Lukis Grafiti Asian Games 2018

Jumat, 13 Juli 2018 16:27 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi

Pesta olahraga tertinggi di benua Asia, yakni Asian Games 2018 akan berlangsung di Indonesia. Ajang tersebut akan menjadi pembuktian bagi atlet-atlet terbaik di benua Asia untuk menampilkan penampilan terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

Indonesia selaku tuan rumah penyelenggaraan Asian games 2018 telah menyiapkan sarana dan prasarana terbaiknya untuk digunakan. Hal itu dibuktikan dengan dikebutnya penyelesaian beberapa sarana dan prasarana penunjang perhelatan Asian Games 2018.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Pengerjaan Mural Oleh Pasukan Oranye

Pasukan Oranye

Salah satu yang menjadi titik fokus utama panitia penyelenggara dalam mensukseskan perhelatan Asian Games 2018 adalah dengan mempercantik fasilitas yang ada di Ibu Kota.

Para petugas oranye disiapkan dalam membantu dalam proses pengerjaan mural yang terpajang di tembok dan bertema Asian Games 2018, seperti yang dibagikan akun instagram @ardi_prasss.

“Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta, mengerjakan mural di sepanjang tembok Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.”

“Pengerjaan mural sepanjang 500 meter ini dilakukan, untuk menyambut event Asian Games XVIII, yang akan berlangsung pada pertengahan Agustus mendatang.”


2. Keindahan dan Keragaman Budaya Indonesia

Persiapan Pembukaan Asian Games 2018

Acara pembukaan Asian Games sendiri direncakan akan digelar secara meriah dengan konsep menampilkan keindahan dan keragaman budaya di Indonesia.

Menurut Direktur Kreatif Upacara Pembukaan Asian Games 2018, Wishnutama, mengungkapkan jika acara pembukaan sendiri akan berlangsung secara meriah. Dirinya memiliki konsep akan menampilkan tentang keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia.

“Kami ingin menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia pada pembukaan Asian Games. Keindahan dan keragaman budaya itu akan memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa dan negeri ini,” ujar Wishnutama seperti dikutip dari Antara


3. Teknologi Canggih

Persiapan Pembukaan Asian Games 2018

Wishnu sendiri menilai acara pembukaan ini akan berlangsung secara istimewa karena melibatkan banyak pihak. Di acara pembukaan nanti, akan dialiri oleh 140 ribu liter air dan miniatur gunung yang mempunyai luas lebih dari 1.350 meter persegi.

Baca Juga

“Konsep miniatur gunung itu juga akan diperkuat dengan teknologi proyektor dan pencahayaan yang akan membuat tampilan lebih indah,” beber Wishnutama.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IndonesiaAsian Games 2018

Berita Terkini