x

Rumah Lalu Muhammad Zohri Memprihatinkan, Netizen Lakukan Penggalangan Dana

Jumat, 13 Juli 2018 08:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Gerry Crisandy

Lalu Muhammad Zohri nama yang sebelumnya tak pernah didengar mayoritas masyarakat Indonesia, secara tiba-tiba mengejutkan publik Indonesia dengan prestasi luar biasa yang diraihnya.

Tak main-main, pemuda asal Lombok tersebut mampu harumkan nama bangsa dengan menyabet gelar juara dunia dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/07/18).

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Kejutan Lainnya

Penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Tidak berhenti disitu, usai mengejutkan publik Indonesia dengan prestasi luar biasanya, Zohri yang kini baru berusia 18 tahun juga kembali mengejutkan dengan fakta mencengangkan mengenai kondisi rumah yang dihuninya bersama keluarga di Dusun Karang Pasor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Timur.

Mampu berprestasi dalam level internasional, nyatanya Zohri justru berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Bahkan kediaman tempat Zohri tinggal sehari-hari jika dilihat dengan kasat mata sangat jauh dari kata layak.


2. Penggalangan Dana

Lalu Muhammad Zohri (kedua dari kiri) duel dengan pelari Trinidad dan Tobago dan Jepang.

Kenyataan tersebut kemudian direspons oleh masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di dunia maya dengan sebuah hal positif.

Tak lama setelah foto-foto kondisi rumah Zohri menyeruak, warganet langsung membuat gerakan penggalangan dana sebagai rasa keprihatinan sekaligus wujud terimakasih kepada seorang yang layak disebut pahlawan karena telah mengharumkan nama bangsa.


3. Target Donasi

Sujud syukur Lalu Muhammad Zohri juara dunia di Finlandia.

Pertama digaungkan oleh warganet berakun Twitter @qitmr, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan khusus untuk merenovasi rumah Zohri. Pengumpulan dana sendiri dilakukan menggunakan platform kitabisa.com dengan akun Campaigner GP Ansor.

Hingga berita ini dibuat, baru sekitar Rp8 juta uang yang terkumpul dari target penggalangan dana yang mencapai angka Rp1 miliar dalam waktu 31 hari. 

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

AtletikIAAFFinlandiaLalu Muhammad Zohri

Berita Terkini