x

Deddy Corbuzier Kritik Pemerintah Soal Persiapan Atlet untuk Asian Games 2018

Senin, 16 Juli 2018 15:16 WIB
Editor: Juni Adi

Kurag dari sebulan lagi, pesta olahraga terakbar se-Asia yakni Asian Games 2018 akan segera digelar. Indonesia sebagai tuan rumah terus mempersiapkan diri untuk menyambut ajang empat tahunan tersebut di Jakarta dan Palembang.

Namun persiapan infrastruktur yang terus digenjot, rupanya tak diimbangi oleh persiapan atletnya. Hal itu diungkap oleh salah satu publik figur ternama Tanah Air, Deddy Corbuzier yang baru-baru ini berkunjung melihat atlet Indonesia.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA


1. Kurang Diperhatikan

LOGO ASIAN GAMES 2018.

Dalam sebuah foto yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya, di situ mantan mentalist yang kini menjadi presenter itu menilai, bahwa para atlet Indonesia butuh diperhatikan dalam mempersiapkan diri untuk turun di Asian Games 2018, guna meraih hasil yang maksimal.

"MIRIS!!! MIRIS.... Mereka adalah Atlit2 ASIAN GAMES Indonesia.. Mostly Layar. I Spent my time to see them.. Talk.. Motivating.. I'm Happy AND SAD on the same time.. Mereka KURANG peralatan di banding negara lain.. Kurang modal untuk Penunjang Stamina.. Kurang semuanya.. Sama seperti pelari Kita Zohri yang sepatu saja dulu tidak ada. Gitu kok Ngarep menang," tulis Deddy Corbuzier pada kolom caption-nya.


2. Kritik Pemerintah

Presiden Jokowi ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, hingga Ketua INASGOC Erick Thohir menyambangi GBK jelang Asian Games 2018.

Lebih lanjut, Deddy juga mengklaim kurangnya fasilitas yang dibutuhkan atlet tak lepas dari terlalu fokusnya pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur, dan mengabaikan kebutuhan atlet.

"Satu satunya yang membuat mrk bisa menang... Ya mereka sendiri... Coz no one cares. Berapa biaya tuk memperbaiki lapangan dan jalan di Jakarta dll untuk persiapan Asian Games.. Lucu.. Ketika negara lain berkunjung... Wah kota nya bagus... Atlet nya kurang gizi? Dude.. Wake up my County. Please! Ur dreaming. #asiangames2018 #asiangames," tutur ayah dari satu orang anak ini.


3. Tanggapan Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Kritikan pedas yang dilontarkan Deddy terhadap pemerintah jelang Asian Games itu pun sontak mendapat banyak tanggapan dari netizen. Bahkan ada yang memintanya untuk jadi menteri.

"Selamat datang di indonesia, udh ribuan kali om atlet2 yg berprestasi yg sekarang jadi tukang tambal ban, tukang las, dan lainya," tulis akun @dendy_ri.

"Bener bgt tuh.. Sekalinya atlit pd menang waah dg bangganya koar2 br deh diakui, cb klo ngk menang," tulis akun @estiabhinaya.

Baca Juga

"Betul betul, emng suka aneh sm pemerintah indonesia, negara pgn dibilang bagus, tapi pemain sndri ga dipeduliin.... Gw dukung om@mastercorbuzier," tulis akun @nda_windha_.

"Om ded ngajuin diri jadi menteri olahraga dong, biar masalah seperti ini bisa teratasi. Like jika setuju," tukas akun @mohamad**qbal69.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Asian GamesAsian Games 2018

Berita Terkini