x

Korea Selatan Siap Bantu Promosi Asian Para Games 2018

Senin, 16 Juli 2018 16:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Aura Kasih dukung Asian Para Games 2018.

Kurang dari 90 hari lagi pagelaran Asian Para Games 2018 akan dimulai. Pesta olahraga difabilitas terbesar di Asia itu rencananya dilangsungkan di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Jelang penyelenggaraan ajang tersebut, salah satu negara peserta, Korea Selatan, bersedia membantu mempromosikan Asian Para Games 2018.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA  

Melalui Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beon mengatakan kegiatan itu nantinya bisa membantu masyarakat Asia mengetahui bagaimana menjalani hidup bersama dengan para penyandang difabilitas.

“Kegiatan ini adalah kesempatan yang luar biasa bukan hanya untuk melihat atlet berlaga di Asian Para Games, tapi juga untuk meningkatkan tingkat kesadaran di antara masyarakat Asia tentang bagaimana untuk membangun hidup yang lebih baik bersama dengan penyandang difabilitas."

"Juga bagaimana mempromosikan kesejahteraan serta manfaat untuk mereka,” kata Kim, seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Kami akan menjalin kerja sama yang erat dengan INAPGOC demi suksesnya penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Kami juga akan mencari cara untuk mempromosikan Asian Para Games di Indonesia dan juga Korea,” tambahnya.


1. Siap Maksimalkan

Pelepasan kontingen paralimpik Indonesia untuk Asian Paragames 2018.

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, Okto sapaan akrabnya, menyambut baik niat dari Korea Selatan untuk membantu mempromosikan Asian Para Games 2018 dan siap memaksimalkan dukungan itu.

Baca Juga

“Hari ini kami kedatangan Duta Besar Korea yang memang sejak awal memberikan dukungan terhadap Asian Para Games dan hari ini kami akan memaksimalkan kerja sama ini dengan melibatkan lebih banyak lagi kebudayaan Korea, baik saat aktivitas Asian Para Games maupun di perkampungan atlet,” ujar Okto.

“Kami juga mau mendorong negara Asia lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama. Semoga dengan kerja sama ini, tujuan kami untuk menggunakan Asian Para Games 2018 sebagai etalase Indonesia bisa kami lakukan dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Dimas Ramadhan

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Korea SelatanAsian Para GamesAsian Para Games 2018

Berita Terkini