x

Wakili Indonesia di Piala Dunia, Kunto Hartono Promosikan Asian Games 2018

Selasa, 17 Juli 2018 16:08 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga tertinggi di benua Asia, yakni Asian Games 2018 akan berlangsung di Indonesia pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Persiapan terus dikebut oleh panitia penyelenggara guna mensukseskan acara bergengsi empat tahunan tersebut.

Selain sarana dan prasana yang disiapkan, promosi terkait penyelenggaran Asian Games 2018 mulai gencar dilakukan oleh berbagai pihak dan kalangan. Salah satunya, promosi yang dilakukan oleh salah satu drummer kebanggan Tanah Air, Kunto Hartono.

Menurut Co-Founder GVM Networks, Indra Bigwanto menjelaskan jika acara yang dilakukan ini tak lain untuk bisa mempromosikan kepada dunia terkait kekayaan dan keindahan Indonesia.

Baca Juga

1. Promosikan Indonesia

Drummer Kunto Hartono Pecahkan Rekor Gebuk Drum Selama 145 Jam-5.

Selain itu, Kunto berhasrat untuk bisa mempromosikan gelaran Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia.

"Melalui acara ini, GVM ingin mempromosikan Indonesia kepada warga dunia melalui cara yang unik. Kami memperkenalkan Indonesia bukan hanya dari kekayaan alam dan budaya, namun juga memperkenalkan orang-orang berprestasi milik Indonesia yang kehebatannya sudah diakui dunia,”

“Untuk itu kami berinisiatif untuk menampilkan Kunto Hartono, drummer yang prestasinya telah diakui Guinness World Record sebagai pemain drum terlama di dunia dengan mata tertutup. Acara akan diselenggarakan di Rusia bersamaan dengan digelarnya Final Piala Dunia 2018 di Moskow," ujar Indra Bigwanto


2. Tidak Ada Persiapan Khusus

Drummer Kunto Hartono (kanan).

Dalam melakukan aksinya, Kunto mengaku sudah terbiasa melakukan kegiatan tersebut. Pasalnya, bermain drum merupakan hobby dan kegiatan keseharian yang kerap dilakukan olehnya.

“Ini memang menjadi ciri khas saya. Main drum dalam waktu lama kan hal yang biasa," ujar Kunto Hartono

"Saya gak ada persiapan khusus secara teknis. Besok (kemarin-red) berangkat lalu besoknya langsung tampil di Moskow," ungkap dia.


3. Tampil 24 jam di Rusia

Kunto Hartono memainkan drum sambil tutup mata.

Di Moskow, pria berusia 41 tahun ini akan menggebuk alat musiknya sepanjang 24 jam, mulai 14 Juli pukul 16.00 dan berakhir pada hari final Piala Dunia 2018, 15 Juli pukul 16.00 waktu setempat.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Asian GamesAsian Games 2018Drum BandSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini