x

Tak Tahu Asian Games, Pemasang Bendera Bambu Dipanggil Sandiaga Uno

Jumat, 20 Juli 2018 10:40 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Beberapa hari belakangan ini, dunia maya dihebohkan dengan polemik pemasangan bendera negara peserta Asian Games 2018 yang diikat ke bambu. Bendera yang dipasang di Jalan Pluit Selatan Raya, Penjaringan, tersebut sempat dicopot. 

Muhammad Tamran Daeng Tahang adalah sosok di balik pemasangan bendera negara-negara Asian Games bertiang bambu tersebut. Bendera-bendera tersebut merupakan inisiatif warga sekitar untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

"Demi Allah demi Rasulullah itu atas inisiatif saya sendiri, enggak ada itu dari pemerintah maupun siapa pun untuk masang itu bendera," kata Tamran seperti dikutip dari CNNIndonesia.  

Baca Juga

"Kami ingin menyambut Asian Games biar meriah gitu jadi banyak bendera-bendera negara itu," ujar Tamran

Meski telah membantu pemasangan bendera peserta Asian Games 2018, Tamran justru tak mengetahui ajang Asian Games.

Menurutnya, dia hanya ingin membantu memeriahkan pagelaran Asian Games 2018 namun tak mengetahui secara jelas pelaksanannya.

“Iya, penasaran (Asian Games) itu apa sih? Kita pengen tau,"

"Saya ingin ini meriah gitu, warga Jakarta semua turut serta memeriahkan," ujarnya.


1. Diundang Wagub Jakarta

Muhammad Tamran inisiator pemasang bendera negara-negara peserta Asian Games 2018.

Setelah memasang bendera negara-negara peserta Asian Games 2018, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan penghargaan dengan mengundang langsung Tamran ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Saya bilang ini pak Thamran musti diundang ke Balai Kota karena kita apresiasi. Saya tuh bulan Maret diundang ke Istana Bogor, Pak Jokowi marah sekali atau kecewa karena sampai saat itu belum ada demam Asian Games yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia khusus Jakarta mengenai Asian Games," kata Sandiaga dikutip Antara.

"Oleh karena itu dari bulan Maret sampai sekarang saya "all out" turun ke wilayah - wilayah yang paling bawah di level malah sampai ke RT dan RW disitu memang dirasakan masyarakat belum mengetahui Asian Games," kata Sandiaga.


2. Disambut Positif oleh Sandiaga Uno

Wagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat.

Sandiaga sangat menyambut positif terkait apa yang dilakukan oleh Tamran disekitaran wilayahnya. Menurutnya, sosok Tamran merupakan sosok inspiratif yang harus didukung dan diapresiasi kinerjanya.

"Di Kelurahan Penjaringan disitu bangkitlah semangat dari para warga masyarakat tentang Asian Games dan kisah - kisah heroik seperti yang pak Tamran lakukan dengan memasang bendera ini. Alhamdulillah sudah membuktikan bahwa demamnya sudah terasa," kata Sandiaga.

"Kami berharap semoga bendera yang kami pasang ini makin besar di Indonesia khususnya di Jakarta di DKI. Kami berterima kasih banyak kepada Gubernur dan Wakil Gubernur. Kami inisiatif dari pribadi," tambah Tamran.

Starting XI Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Saat Ini

Asian GamesAsian Games 2018DKI JakartaSandiaga UnoSandiaga S. Uno

Berita Terkini