x

Profil Negara Asian Games 2018: Bangladesh

Jumat, 10 Agustus 2018 20:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Banglades Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Meski Bangladesh merupakan Negara kecil di bagian Asia Selatan, namun mereka tetap memiliki peran penting di setiap gelaran Asian Games 2018.

Bangladesh memang tidak mampu menorehkan medali emas pada Asian Games 2014 lalu, namun mereka memiliki cabang olahraga (cabor) andalan yang bisa merusak dominasi negara-negara adidaya.

Bermodalkan hal tersebut, Bangladesh pun tentunya telah memiliki persiapan khusus untuk mendapatkan medali sebanyak-banyaknya di turnamen yang akan di gelar di Indonesia nanti.

Baca Juga

Terlalu berlebihan memang jika Bangladesh bisa menaklukkan Asian Games 2018 nanti. Tapi mereka memiliki keunggulan di beberapa cabor yang dimainkan di turnamen empat tahunan ini.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk memprediksikan cabor unggulan dan bintang yang dimiliki Bangladesh pada Asian Games 2018 nanti.


1. Cabor Unggulan - Kabaddi

Skuat tim putra Bangladesh di cabor kabaddi.

Salah satu cabor unggulan yang dimiliki negara yang dipimpin Abdul Hamid tersebut di Asian Games 2018 nanti adalah kabaddi, khususnya di kategori wanita.

Hal itu terbukti ketika tim putri kabaddi Bangladesh mampu mempersembahkan medali perunggu pada Asian Games 2014 yang diselenggarakan di Incheon lalu.

Bukan tidak mungkin, tim putri kabaddi Bangladesh mampu meningkatkan performanya dan menyumbangkan medali emas pada Asian Games 2018 nanti.


2. Bintang Atlet Bangladesh - Shahnaz Parvin Maleka

Shahnaz Parvin Maleka (tengah) saat menghindari lawannya.

Shahnaz Parvin Maleka memiliki peran penting di tim putri kabaddi Bangladesh pada Asian Games 2014 Incheon lalu.

Berkat kehadirannya di tim putri kabaddi, Bangladesh mampu menyumbangkan satu medali perunggu pada turnamen tersebut.

Tak hanya pada edisi tahun lalu, Shahnaz juga ikut ambil bagian di tim putri kabaddi pada Asian Games 2010 lalu. Bermain di Guangzhou, Bangladesh juga mampu menorehkan medali perunggu.

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Profil Negara Asian Games 2018

Berita Terkini