x

Profil Negara Asian Games 2018: China

Minggu, 12 Agustus 2018 22:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
China di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - China merupakan salah satu negara Asia yang berpartisipasi di Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada 18 Agustus - 2 September di Indonesia. 

Dalam catatan sejarahnya, China merupakan salah satu negara kuat yang menjadi favorit di banyak gelaran Asian Games, termasuk edisi 2018 ini. 

Dalam gelaran Asian Games 2018 ini, China dipastikan bakal membawa rombongan besar. Sebanyak setidaknya 3000 atlet plus ofisial bakal diboyong oleh kontingen China. 

Baca Juga

China dikenal sebagai negara paling kuat di Asian Games sejak gelaran tahun 1982 di New Delhi. Total, Negeri Tirai Bambu telah memenangkan sembilan gelaran Asian Games secara beruntun dari tahun 1982 hingga yang terakhir di Incheon tahun 2014. 

Dalam partisipasinya di Asian Games 2018, China diprediksi bakal kembali dominan. Peringkat pertama sangat mungkin diraih oleh China. 


1. Cabang Olahraga Unggulan

Atlet renang China.

China memiliki banyak sekali cabang olahraga unggulan. China merupakan negara Asia yang paling banyak mengumpulkan emas di Asian Games dengan 1.342 medali. 

China sangat kuat di nomor cabang olahraga seperti bulutangkis, basket, diving, atletik, gymnastics, tenis meja, wushu, menembak, renang dan masih banyak lagi.

Dalam setiap pergelarannya, China selalu mampu mendulang banyak medali. Cabang olahraga penymbang medali terbanyak bagi China adalah menembak, renang, dan atletik.


2. Atlet Bintang

Perenang andalan China, Fu Yuanhui

China memiliki banyak atlet-atlet bintang. Di cabang tenis meja mereka memiliki Fan Zhendong, Lin Gaoyan, Liang Jingkun, serta Xue Fei. 

Di cabang Badminton, China memiliki nama-nama seperti Zhang Nan di ganda putra, Chen Long di tunggal putra, Chen Yufei di tunggal putri, Chen Qingchen/Jia Yifan di ganda putri, serta masih banyak lainnya. 

Baca Juga

Salah satu yang menjadi sorotan saat ini adalah atlet dari cabang renang, Fu Yuanhui. Fu Yuanhui dipastikan bakal diandalkan buat mengeruk medali emas di Asian Games 2018 nanti. Pada Olimpiade Rio 2016 lalu, Fu sempat meraih perunggu.

Jalan Terjal Timnas U-16 ke Piala Dunia U-17

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 dan Lainnya Hanya di INDOSPORT.

ChinaAsian Games 2018Profil Negara Asian Games 2018

Berita Terkini