x

3 Fakta Edgar Marvelo, Peraih Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 11:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Indonesia sukses menyabet medali pertama di Asian Games 2018 hanya beberapa jam setelah Opening Caremony di gelar Sabtu (18/08/18) malam.

Adalah atlet wushu Edgar Xavier Marvelo, yang sukses menyumbangkan medali perak dalam kategori Changquan putra, yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB, Minggu (19/08/18).

Baca Juga

Meski baru menginjak usai 19 tahun, nama Edgar sendiri sebenarnya sudah malang melintang di dunia wushu Tanah Air bahkan sampai ke kancah internasional.

Untuk mengenal lebih jauh siapa sosok Edgar Xavier Marvelo, berikut INDOSPORT sajikan rangkumannya.


1. Langganan Juara

Edgar Xavier Marvelo.

Sebelum sukses menyumbangkan medali perak Asian Games 2018, tahun lalu Edgar juga sukses mengharumkan nama Indonesia saat berhasil membawa pulang medali perunggu di SEA Games 2017 Malaysia lewat nomer yang sama Changquan putra.

Medali Perunggu tersebut sekaligus medali pertamanya sepanjang meniti karier di level senior. Namun dalam level junior, atlet yang sudah berlatih Wushu sejak umur enam tahun itu juga sudah beberapa kali sukses menyabet gelar juara di kancah internasional.

Mulai dari medali emas di Asean School Games 2014 Filipina, hingga medali emas Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2011 Singapura juga pernah dicicipinya. Termasuk juga medali-medali lainnya di berbagai ajang.


2. Sosok Dekat dengan Keluarga

Edgar Marvelo.

Sebagai anak laki-laki, Edgar ternyata merupakan sosok yang dekat dengan keluarganya. Baik Ibu maupun ayahnya beberapa kali tak tak sungkan hadir langsung ke tempat pertandingan.

Bahkan Edgar juga beberapa kali mengumbar kedekatannya dengan keluarga lewat media sosial Instagram pribadinya, seperti yang tergambar di foto-foto berikut.


3. Sosok Religius

Edgar Xavier Marvelo.

Kadar keriligiusan seseorang memang sulit untuk dinilai. namun jika melihat dari beberapa caption yang dituliskannya dalam posting media sosial, Edgar terlihat sebagai sosok yang taat kepada Tuhan.

Misalnya saja pada posting terakhirnya sebelum bertanding di dan menyumbang medali perak di Asian Games 2018. Dirinya menulis caption yang mengutip kalimat alkitab yang jika diartikan, "Bersama Tuhan tak ada yang mustahil," tulisnya mengutip ayat Lukas 1:37 dari kitab suci umat Kristiani.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

Asian Games 2018WushuEdgar Xavier MarveloListicle Asian Games 2018

Berita Terkini