x

Rebut Emas Ke-4 Indonesia, Atlet Downhill Khoiful Mukhib Torehkan Rekor Mengesankan

Senin, 20 Agustus 2018 15:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Atlet putra balap sepeda gunung (cycling mountain bike) atau downhill Khoiful Mukhib sukses merebut medali emas keempat bagi Indonesia di Asian Games 2018, Senin (20/08/18).

Khoiful Mukhib berhasil finis dengan rentang waktu 2 menit 16 detik (2:16,887) pada balapan yang berlangsung di Khe Bun Hill Subang, Jawa Barat.

Namun siapa yang menyangka kalau Khoiful Mukhib telah menorehkan rekor yang begitu mengesankan ketika tampil di Asian Games 2018

Baca Juga

Bagaimana tidak, Khoiful Mukhib ternyata menjadi atlet putra balap sepeda gunung pertama yang merebut medali emas untuk Indonesia dalam ajang Asian Games.

Medali pertama yang diraih oleh kontingen Indonesia adalah Risa Suseanty pada Asian Games 2002 lalu. Namun sayang Risa hanya mampu merebut medali perunggu saat itu.


1. Kalahkan Lawan

Atlet balap sepeda Indonesia, Khoiful Mukhib.

Khoiful berhasil meninggalkan pesaing terdekatnya asal Taiwan, yaitu Shengshan Chiang yang membukukan waktu 1 menit 497 detik. Sedangkan posisi tiga didapat oleh wakil Thailand Sukchanya Suebsakun dengan selisih 1,762 detik.

Selain itu pembalap downhill Indonesia lainnya, yakni Popo Ario Sejati tak bisa menyelesaikan pertandingan. Sebab dirinya terjatuh hingga 200 meter menjelang finis usai melindas batu.

Baca Juga

Hingga kini Indonesia sudah mengumpulkan empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu di Asian Games 2018. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat perlombaan masih berlangsung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

Balap SepedaAsian GamesAsian Games 2018Multi-EventBalap Sepeda GunungAtletMountain BikeDownhill raceSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini