x

Pebasket Jepang Sewa PSK di Daerah Kekuasaannya, Ini Komentar Anies

Selasa, 21 Agustus 2018 21:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Jepang yang berlaga di Asian Games 2018 tertimpa kabar kurang mengenakan. Empat pemainnya, yakni, Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura, baru-baru ini dikabarkan telah terlibat kasus skandal seks.

Pekan lalu, keempat pemain itu diketahui datang ke sebuah tempat prostitusi di Jakarta. Parahnya, mereka datang saat masih mengenakan seragam tim.

Baca Juga

Komite Olimpiade Jepang (JOC) langsung mengambil tindakan tegas atas tindakan memalukan para pemainnya. JOC memulangkan sekaligus mengeluarkan keempat pemain itu dari tim.

Kasus tersebut, ternyata sampai ke telinga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies pun lantas memberikan tanggapannya. 

Anies merasa soal menyewa PSK, itu menjadi urusan masing-masing pribadi para atletnya. Namun, ia tetap menyarankan agar para atlet yang datang ke Asian Games untuk berfokus pada aspek olahraga saja.

"Kembali kepada pribadi orangnya mau seperti apa, bila hal seperti itu yang dicari, itulah yang mereka dapat," ujar Anies seperti dilansir Tempo.

"Atlet yang datang ke Asian Games fokus saja ke olahraga, jangan hal-hal lainnya," kata Anies.


1. Minta maaf kepada rakyat Jepang

Atlet Basket Jepang yang terlibat Prostistusi memohon maaf di Tokyo, Senin (20/08/18).

Para pebasket yang terkena skandal kini sudah kembali ke Jepang. Mereka juga telah muncul ke hadapan publik untuk menyatakan permintaan maafnya.

Pada sesi jumpa pers yang digelar di Tokyo, keempatnya menundukkan kepala seraya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jepang. Sementara, salah satu pemain, Nagayoshi, menyebut dirinya tak yakin bisa kembali melanjutkan karier di dunia basket selepas kejadian tersebut.

Baca Juga

"Sulit membayangkan untuk saya kembali meneruskan karier, mungkin saya akan berhenti," ujar Nagayoshi seperti dilansir EFP.

Saksikan terus berita Asian Games 2018 di INDOSPORT

JepangAsian Games 2018Anies Baswedan

Berita Terkini