x

3 Fakta Aries Susanti Rahayu, Peraih Medali Emas Ke-8 Indonesia

Kamis, 23 Agustus 2018 20:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Atlet putri Tanah Air Aries Susanti Rahayu kembali menambah medali emas kedelapan Indonesia lewat cabang olahraga panjat tebing Asian Games 2018, Kamis (23/08/18).

Pertandingan Aries Susanti Rahayu berlangsung di komplek Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan. Laga final tersebut mempertemukan wakil Indonesia lainnya, yakni Puji Lestari.

Aries Susanti Rahayu sendiri berhasil finis dengan mencatatkan waktu 7,61 detik. Dirinya unggul dari wakil Indonesia lainnya, Puji yang membukukan waktu 7,98 detik.

Baca Juga

Namun siapa yang menduga ternyata keberhasilan Aries Susanti Rahayu ternyata menghadirkan sejumlah fakta yang begitu menarik. Oleh sebab itu INDOSPORT.COM coba merangkum bukti-buktinya.


1. Fakta-fakta Spiderwoman Aries Susanti Rahayu

Julukan Spiderwoman diberikan netizen Indonesia setelah Aries Susanti Rahayu meraih medali emas.

Pertama, ajang Asian Games 2018 sendiri menjadi penampilan perdana Aries Susanti Rahayu sepanjang kariernya. Sebab cabang olahraga panjat tebing baru pertama kali dihadirkan dalam ajang multi event Asian Games.

Kedua, keberhasilan Aries Susanti Rahayu mendulang medali emas dalam cabang olahraga panjat tebing ternyat a menjadi yang pertama baginya dalam ajang Asian Games.

Ketiga, terakhir medali emas yang didapat Aries Susanti Rahayu ternyat menjadi yang pertama juga bagi Indonesia dalam cabang olahraga di ajang multi event Asian Games.

Total Indonesia telah mengoleksi delapan emas, enam perak, dan 10 perunggu dalam ajang Asian Games 2018. Indonesia sendiri berada di peringkat lima sementara perolehan medali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

Asian GamesAsian Games 2018JakabaringMulti-EventPanjat TebingAtletJakabaring Sport City (JSC)Aries Susanti RahayuTRIVIAListicle Asian Games 2018

Berita Terkini