x

Raih Emas Ke-8 Indonesia, Begini Komentar Mengejutkan Aries Susanti Rahayu

Kamis, 23 Agustus 2018 20:02 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri, Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Aries Puji Lestari usai mempersembahkan emas dari panjat tebing kecepatan putri.

INDOSPORT.COM - Atlet panjat tebing putri Tanah Air Aries Susanti Rahayu berhasil mendulang medali emas kedelapan bagi Indonesia dalam ajang multi event Asian Games 2018.

Aries Susanti Rahayu mengaku bersyukur atas pencapaiannya saat ini. Terlebih lagi dirinya mendapat dukungan dari sosok yang paling disayanginya, yakni orang tua.

"Yang pasti alhamdulillah tadi. Apalagi orang tua saya selalu yakin dan turut mendukung. Namun paling penting adalah tadi saya dapat mengontrol diri sendiri," terang Aries Susanti Rahayu  pasca bertanding, Kamis (23/08/18).

Baca Juga

Aries Susanti Rahayu sendiri berhasil menjadi yang pertama usai mencatatkan waktu 7,61 detik. Torehan tersebut bisa dibilang sangat bagus untuk cabang olahraga dan penampilan perdana atlet panjat tebing kelahiran Grobogan, Jawa Tengah.


1. Akan Lebih Giat

Julukan Spiderwoman diberikan netizen Indonesia setelah Aries Susanti Rahayu meraih medali emas.

Dirinya juga mengaku kalau pertandingan tadi bukanlah catatan terbaiknya dalam berkarier sebagai atlet panjat tebing Indonesia. Namun dia menjanjikan performa yang lebih apik lagi ke depannya.

"Untuk di lomba ini (Asian Games 2018) bukan rekor tercepat saya. Tetapi ke depannya saya akan lebih giat dalam berlatih," imbuh Aries Susanti Rahayu kepada INDOSPORT di komplek Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga

Indonesia hingga kini telah mengoleksi delapan emas, enam perak, dan 10 perunggu dalam ajang Asian Games 2018. Indonesia sendiri berada di peringkat lima sementara perolehan medali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

Asian GamesAsian Games 2018Multi-EventPanjat TebingAtletAries Susanti RahayuSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini