x

INASGOC Punya Aturan Super Ketat untuk Penghuni Wisma Atlet

Senin, 27 Agustus 2018 19:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Gerry Crisandy
Wisma Atlet untuk kontingen Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Sebagai panitia penyelenggara Asian Games 2018, INASGOC ingin menjamin kenyamanan dan keamanan untuk para atlet yang berlaga. Termasuk dengan membuat beberapa peraturan untuk Wisma Atlet, baik yang di Jakarta, ataupun di Palembang.

Pertama, INASGOC melarang para atlet ataupun ofisial peserta Asian Games 2108 untuk membawa bir ke Wisma Atlet. Peraturan ini sengaja dibuat mengingat adanya standar tata kelola wisma Atlet dari Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Baca Juga

"Pimpinan kontingen mereka tidak bisa mengendalikan para atlet dan ofisialnya. Kami tahan mereka yang membawa bir dari luar sebelum masuk wisma atlet," ujar Deputi I Bidang Olahraga INASGOC, Harry Warga Negara

"Kami menyita berbotol-botol dan berkaleng-kaleng bir. Kami juga mencegah ofisial yang membawa bir ke wisma atlet," tambah Harry.


1. Larangan Makanan dari Luar

Bangunan wisma atlet untuk Asian Games 2018.

Bukan cuma soal minuman keras, INASGOC juga melarang para atlet untuk mengonsumsi makanan selain yang disediakan di Wisma Atlet. Demi menunjang kenyamanan para atlet, INASGOC pun telah menyediakan beberapa variasi makanan dari negara-negara asal peserta.

"Para peserta mengaku bosan dengan menu makanan mereka. Bahkan ada peserta yang mencoba untuk makan di warung-warung pinggir jalan. Kami langsung larang mereka karena kami tidak ingin sesuatu hal terjadi pada para peserta," ungkap Harry.

Baca Juga

"Kami sudah sediakan variasi makanan mulai dari makanan Timur Tengah, makanan Asia Tengah, makanan internasional hingga makanan Indonesia di wisma atlet," pungkas Harry.

Wisma Atlet Kemayoran mulai dibangun pada Maret 2016 silam. Pemerintah memproyeksikan Wisma Atlet sebagai tempat tinggal sementara bagi para atlet yang berlaga di ajang Asian Games 2018 dan Indonesia Para Games 2018.

Ikuti terus berita Asian Games 2018 di INDOSPORT