x

Termasuk Pipiet dan Hanifan, Ini 7 Pasangan Atlet Indonesia yang Tampil di Asian Games 2018

Jumat, 31 Agustus 2018 13:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM -  Aksi Hanifan Yudani Kusumah melamar sang kekasih Pipiet Kamelia, dalam siaran langsung salah satu stasiun tv, menjadi sepenggal cerita yang menarik selama Asian Games 2018 berlangsung. 

Namun, selain kedua pesilat tersebut, nyatanya masih banyak atlet-atlet Indonesia yang ternyata memiliki hubungan asmara satu sama lain. Bahkan, terdapat satu pasangan suami-istri yang berhasil medali emas di cabang olahraga (cabor) yang sama.

Baca Juga

Tak hanya sama-sama membela Indonesia, tetapi ada pula yang sama-sama berprestasi dan menyumbang medali. Siapa saja mereka?

Berikut para atlet Indonesia yang menjalin hubungan percintaan sesama atlet yang telah INDOSPORT rangkum.


1. 1. Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia

Pasangan atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani dan Pipit Kamelia.

Aksi Hanif dan Pipiet dalam meraih medali emas di cabor pencak silat, melengkapi catatan positif kontingen Indonesia pada ajang ini. Tak ayal, keduanya dipuja-puji berkat penampilan mereka masing-masing. Bahkan, Hanif menjadi buah bibir para netizen, kala berhasil membuat Presiden RI Joko Widodo berpelukan dengan Prabowo Subianto. 

Saat diundang ke salah satu stasiun tv di Indonesia, Hanif secara mengejutkan melamar sang kekasih, Pipiet, saat acara berlangsung. Tak ayal, momen ini pun disaksikan oleh jutaan pasang mata dan menjadi buah bibir masyarakat Indonesia.

Uniknya, ketika dimintai jawaban, Pipiet harus menjawabnya dengan sebuah gerakan. Apabila ia menerimanya, maka ia harus melakukan tendangan sabit dengan kaki kirinya. Namun, jika Pipiet menolaknya, maka ia harus membuat pukulan dengan tangan kanan.

Baca Juga

2. Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi

Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok sabet medali emas Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2018, Lindswell berhasil memberikan sebuah medali emas dari cabor Wushu di nomor Taijiquan dan Taijijian. Berkat sumbangannya tersebut, ia meraih banyak bonus dari beberapa pihak.

Namun, tak ada yang mengetahui bahwa wanita yang memutuskan pensiun dini dari dunia Wushu ini, telah menjalin tali percintaan dengan Achmad Hulaefi yang juga seorang atlet Wushu. Achmad sendiri berhasil menyumbangkan medali perunggu pada Asian Games kali ini.

Baca Juga

3. Aji Maulana dan Nandita Ayu Salsabila 

Aji Maulana dan Nandita Ayu Salsabila.

Kisah cinta lokasi, nyatanya tak hanya terjadi dalam dunia perfilman. Di dunia olahraga, cinlok antar atlet pun kerap terbangun selama fase-fase pelatihan. 

Hal ini dibuktikan oleh pasangan Aji dan Ayu yang merupakan atlet voli kebanggaan Indonesia. Walaupun Aji ataupun Ayu, gagal meraih satu pun medali pada Asian Games 2018, keduanya diketahui telah menjalin tali kasih sejak tahun 2014, saat masih menjalani pemusatan latihan. Kini, keduanya telah memasuki jenjang pernikahan sejak tahun 2017.


2. 4. Maria Natalia Londa dan Made Sukariata

Made Sukariata dan Maria Natalia Londa.

Sama-sama menyukai olahraga lompat jauh dan lompat jangkit, Maria dan Made, berhasil menjalin hubungan asmara satu sama lain. Keduanya berencana untuk menjalin hubungan yang lebih serius, selepas Asian Games 2018 berlangsung.

Maria yang pernah meraih medali emas pada Asian Games 2014 ini, mengatakan dirinya ingin fokus memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia sebelum menikah dengan sang kekasih.

Baca Juga

5. Muhammad Fajri Alfian dan Aries Susanti

Pasangan atlet panjat tebing, Aries Susanti dan Fajri Alfian.

Berawal dari ajang Pekan Olahraga Nasional, benih-benih cinta antara Fajri dan Aries pun mulai terbangun. Walaupun keduanya terpaut 2 tahun jarak usianya, mereka tak bermasalah dengan hal tersebut.

Uniknya, pada gelaran Asian Games 2018, baik Alfian dan Aries berhasil menyumbangkan tiga medali. Aries menyumbangkan dua medali emas, sedangkan sang kekasih medali perak.
 


3. 6. Aiman Cahyadi dan Yanthi Fuchianty

Aiman Cahyadi dan Yanthi Fuchianty.

Walau belum memberikan medali apapun pada Asian Games 2018, hubungan kedua pembalap sepeda ini mampu menarik perhatian para netizen Indonesia. Pasalnya, perbedaan usia Aiman dan Yanthi terpaut lima tahun.

Berawal dari pertemuan singkat di Pelatnas SEA Games 2015. Keduanya pun secara mengejutkan naik pelaminan di tahun yang sama, saat umur Aiman baru menginjak 22 tahun. Selama tiga tahun usia pernikahan keduanya, mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki berusia dua tahun.

Baca Juga

7. Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita 

Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita.

Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita, berhasil membuat masyarakat Indonesia iri dengan keberhasilan mereka. Pasalnya, pasangan yang baru menikah pada bulan Maret ini, berhasil menyumbangkan dua medali emas dari cabor Pencak Silat.

Tak ayal, Iqbal dan Sarah diberi julukan Pendekar Silat Nasionalis Romantis, oleh masyarakat Indonesia, berkat keikhlasan keduanya menunda bulan madu demi membela Indonesia.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Lindswell KwokNandita Ayu SalsabilaTRIVIASerba Serbi Asian Games 2018Listicle Asian Games 2018Berita Transfer

Berita Terkini