x

Media Amerika Serikat Soroti Pencalonan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Senin, 3 September 2018 08:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kembang api warna Stadion Utama Gelora Bung Karno di penutupan Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Setelah terbilang sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 yang ditutup pada Minggu (02/09/18) kemarin, Indonesia secara mengejutkan ditantang untuk menjadi tuan rumah turnamen yang lebih besar, yaitu Olimpiade 2032.

Tantangan itu datang dari Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach dalam konferensi pers jelang closing ceremony Asian Games 2018 kemarin. 

Bahkan tantangan tersebut dikonfirmasi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Baca Juga

Kabar mengejutkan ini pun sampai disoroti oleh media asing asal Amerika Serikat, Washington Post. Dalam artikel yang ditulis pun, juga terdapat ucapan Presiden Jokowi yang mengisyaratkan Indonesia siap.

Media Amerika Serikat soroti pencalonan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032

1. Indonesia Bisa

Kembang api warna Stadion Utama Gelora Bung Karno di penutupan Asian Games 2018.

Washington Post juga menuliskan ucapan Thomas Bach yang mengatakan tersanjung dengan antusiasme masyarakat Indonesia kepada olahraga.

"Anda bisa lihat Indonesia bisa. Dan Anda lihat antusiasme masyarakat di sini. Ini negara yang sangat muda, tentu saja ini juga yang membuat kami sangat tertarik," ucap Bach kepada Associated Press.

Seperti yang kita ketahui, sekitar 12 ribu atlet dari 45 negara dan juga ribuan staf pelatih dan jurnalis telah ambil bagian dalam Asian Games 2018, yang sudah diakhiri Minggu (02/09/18) kemarin.

Baca Juga

Sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil menyajikan opening ceremony dan closing ceremony dengan memenangkan sebanyak 31 emas, dengan bertengger di posisi ke-4 klasemen akhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Olimpiade di INDOSPORT.COM

Asian GamesOlimpiadeAsian Games 2018Joko WidodoJokowiKomite Olimpiade IndonesiaThomas BachOlimpiade 2032

Berita Terkini