x

Mengenal Lebih Jauh Bader Naser, Atlet Irak yang Jago Nyanyikan Indonesia Raya

Selasa, 4 September 2018 17:28 WIB
Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Dalam kurun waktu dua hari ini, seorang atlet asal Irak seketika menjadi buah bibir warganet Indonesia. Bukan karna prestasinya di Asian Games 2018, bukan pula karena ketampanannya melainkan ia bisa berbahasa Indonesia.

Ya, Naseer Baderaldeen yang merupakan seorang atlet bola tangan asal Irak ini, berhasil menguncangkan dunia maya, berkat sebuah video yang berisikan dirinya sedang berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia dan berhasil menyanyikan sebait lagu Indonesia Raya.

Baca Juga

Tak ayal, berkat aksinya itu, dirinya menjadi bahan perbincangan masyarakat Indonesia. Tak sedikit yang menaruh respek kepadanya, berkat aksi lucunya tersebut. 

Namun, tak banyak yang tahu, siapa sebenarnya Naseer Baderaldeen ini? Bagaimana kiprahnya bersama kontingen bola tangan Irak di Asian Games 2018?


1. Profil Singkat Naseer Baderaldeen

Atlet bola tangan Irak, Naser Baderaldeen.

Naseer Baderaldeen merupakan seorang atlet berbakat Irak pada olahraga bola tangan. Kariernya dimulai, ketika ia berhasil bergabung dengan Naft Al-Wasat Sports Club, di usianya yang menginjak 17 tahun. 

Keputusannya memilih bola tangan, tak lain karena pengaruh keluarganya yang mencintai olahraga tersebut. Bahkan, sang ayah Mohammed Dhafer, merupakan mantan kapten tim nasional bola tangan Irak. Tak ayal, keinginannya melanjutkan dinasti keluarga timbul dalam hatinya.

Setahun setelah debut profesionalnya, Naseer dipanggil untuk memperkuat tim nasional Iraq pada pentas Asian Championship di Bahrain. Kesempatan ini, tak disia-sia olehnya. Sayang, Irak hanya mampu berada di peringkat 10 pada ajang tersebut.

Akan tetapi, hal itu tak menyurutkan rasa cinta pria 23 tahun ini, terhadap dunia bola tangan. Tahun 2017, merupakan tahun yang akan selalu dikenang bagi pria yang memiliki hobi menunggangi kuda dan berburu ini.

Bagaimana tidak di tahun tersebut, ia berhasil meraih medali perunggu pada ajang Islamic Solidarity Games in Baku, Azerbaijan dan membantu Irak menempati peringkat ketiga dalam klasemen perolehan medali, hanya kalah dari Turki dan tuan rumah Azerbaijan.

Baca Juga

Walau gagal meraih satupun medali dari Asian Games 2018, Naseer justru membawa sesuatu yang penting dari Indonesia. Yaitu, Bahasa Indonesia. Berkat hal itu, Naseer yang diketahui bisa berbahasa Arab dan Inggris ini, kini hampir bisa menguasai tiga bahasa.

Penulis: Ridi F Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Asian GamesAsian Games 2018IrakBola TanganMulti-Event

Berita Terkini