x

Tak Diduga, Atlet India Asian Games 2018 Berjari 12

Sabtu, 8 September 2018 08:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Atlet India Swapna Barman yang memiliki 12 jari.

INDOSPORT.COM - Kompetisi multi event Asian Games 2018 menghadirkan sesuatu yang janggal. Sebab ada atlet yang berjari 12 tampil di cabang olahraga (cabor) atletik.

Atlet berjari 12 ini berasal dari kontingen India yang bernama Swapna Barman. Atlet putri 21 tahun ini mempunyai 12 jari di kedua kakinya (masing-masing enam jari).

Akan tetapi kelainannya ini tak membuatnya minder ketika bertanding di Asian Games 2018. Buktinya Swapna Barman mampu meraih medali emas untuk negaranya lewat cabor heptathlon.

Baca Juga

Keberhasilannya itu membuat nama Swapna Barman tercatat dalam sejarah. Sebab Swapna Barman merupakan pemenang heptathlon pertama untuk India di Asian Games.


1. Minta Sepatu Baru

Swapna Barman, atlet atletik India dengan kelainan genetik di kakinya

Kendati demikian, Swapna Barman memiliki keinginan terpendam dimana bisa memiliki sepatu yang pas untuk kakinya. Karena setiap bertanding Swapna Barman selalu merasakan sakit di kakinya.

"Saya hanya berharap bisa memiliki sepatu khusus. Karena saya merasa kesakitan ketika memakai sepatu normal," tutur Swapna Barman seperti dilansir laman Reuters.

Baca Juga

Atlet yang lahir dari keluarga miskin di India ini memiliki prestasi yang membanggakan. Sebab Swapna Barman mampu meraih medali emas di Asian Athletics Champions (2017) dan Patiala Federation Cup (2017).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Juga Serba-Serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

Asian GamesAsian Games 2018IndiaMulti-EventAtletSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini