x

Ojek Khusus Akan Angkut Penonton di Asian Para Games 2018

Sabtu, 15 September 2018 11:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Ojek disabilitas untuk Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Persiapan Asian Para Games 2018 terus berlanjut. INAPGOC menyiapkan kendaraan khusus untuk penonton disabilitas. 

Kurang dari satu bulan lagi, pesta olahraga atlet disabilitas, Asian Para Games 2018 akan berlangsung. Persiapan akhir tengah dilakukan oleh INAPGOC selaku panitia penyelenggara. 

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh INAPGOC adalah menyiapkan kendaraan khusus untuk mengangkut penonton. Saat Asian Games 2018 lalu, INASGOC menyediakan shuttle bus gratis bagi para penonton yang datang ke kawasan Gelora Bung Karno. 

Untuk Asian Para Games 2018, akan ada kendaraan khusus yang diperuntukkan bagi penonton disabilitas. Kendaraan modifikasi khusus akan mengangkut penonton ke kawasan GBK khususnya pengguna kursi roda. 

Baca Juga

Hal itu bertujuan untuk memberikan layanan bagi penonton sekaligus dan melayani mobilitas  pengunjung disabilitas, seperti yang disampaikan Direktur Transportasi INAPGOC, Adrianto Djokosoetono dalam rilis yang diterima INDOSPORT

"Asian Para Games ini pesta olahraga bagi saudara-saudara disabilitas, untuk itu bukan hanya atlet maupun ofisial, namun masyarakat biasa penyandang disabilitas kita libatkan juga secara aktif untuk lebih merasakan atmosfir pesta olahraga ini, termasuk para pengunjung atau penonton disabilitas," ungkapnya.


1. Siapkan 40 Ojek Khusus

Ojek disabilitas untuk Asian Para Games 2018.

INAPGOC kini sudah menyiapkan 40 unit motor dengan modifikasi khusus milik individu penyandang disabilitas. Adrianto mengatakan 30 berasal dari Jakarta dan sekitarnya serta 10 lagi sengaja didatangkan dari Yogyakarta. 

"Kebetulan saudara kita yang di Yogyakarta, mereka memang sudah memiliki layanan khusus ojek disabilitas, sehingga kita undang mereka ke Jakarta untuk turut berpartisipasi," tambahnya.

Ojek khusus ini akan tersedia kawasan GBK sejak pembukaan hingga berakhirnya Asian Para Games 2018, di mana untuk mendapatkan layanan ini pengunjung akan melalui shuttle khusus difabel.

Baca Juga

"Pengunjung disabilitas memiliki parkir khusus di area GBK ini. Di situ pula nanti akan ada shuttle bagi mereka yang ingin merasakan jasa pengantaran dari kendaraan modifikasi khusus ini ke venue-venue yang ada dikawasan GBK. Fasilitas ini free untuk pengunjung," tutur Adrianto.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian Para GamesAsian Para Games 2018INAPGOC

Berita Terkini